Perusahaan Daerah PT.Malamoi Olom Wobok Akan Bangun SPBU Di Kabupaten Sorong

Sudirman

Lensapapua – Direktur Utama Perusahaan Daerah PT. Malamoi  Olom Wobok Drs. Sudirman M.Si, mengemukakan, pihaknya akan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Sorong, ujarnya, usai mengadakan rapat dan presentasi bersama dengan pemda setempat dan PT Pertamina (Persero) Sorong.

 Rencana pembangunan SPBU tersebut, ujar Sudirman, untuk memberi pelayanan kebutuhan masyarakat di wilayah ibukota Aimas dan daerah sekitarnya. Apalagi di Kabupaten Sorong baru ada satu SPBU yang ada di kawasan kilometer 18 Aimas belum difungsikan kembali, yang hingga kini masih dalam proses rehabilitasi, katanya di Aimas, Rabu (6/5).

 Dengan adanya SPBU ini, maka akan menjadi salah satu faktor pendorong tumbuhnya perekonomian dan investasi daerah, khususnya di Kabupaten Sorong, tambahnya.

Menurut Sudirman, untuk lokasi atau arealnya sudah kita siapkan seluas dua hektare, dan dari luas itu 5.000 meter persegi dikhususkan untuk pembangunan fasilitas-fasilitas nya.

Dengan rencana pembangunan tersebut, ia berharap akan membuka akses secara luas, salah satunya pasar induk yang ada di Distrik Mariat dengan sendirinya akan hidup dalam beraktivitas.

 Terkait dengan masalah administrasi semuanya sudah siap sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Rinci Sudirman, seperti Izin Prinsip dari Bupati Sorong sudah kita kantongi, IMB, SITU, SIUP serta beberapa dokumen pendukung lainnya  semua sudah disiapkan, katanya.

 Berbagai dokumen yang diperlukan juga sudah kita siapkan nantinya akan dikirim ke General Manager Operation PT  Pertamina (Persero) Jayapura serta tembusannya ke pihak-pihak terkait.

 “Kita juga berupaya semaksimal mungkin agar pelayanan kebutuhan masyarakat akan BBM bisa terpenuhi. Selain itu, kata Sudirman, dengan adanya SPBU ini nantinya bisa kita layani baik masyarakat setempat maupun beberapa daerah tetangga lainnya.

 Oleh Karena itu, sangat kami harapkan adanya sinergi dari pihak Pertamina, agar rencana pembangunan SPBU ini bisa teralisasi ditahun 2015 ini, pintanya.

 Ditambahkan, Ada beberapa jenis usaha dari Perusahaan Daerah PT.Malamoi Olom Wobok yang dipimpinnya akan kita kembangkan di daerah  ini, ujar Sudirman, yang juga  mantan Sekda Kabupaten Sorong itu. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.