banner 728x250

Persiapkan Bekal Dalam Memasuki Usia Tua

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_1077

Lensapapua  Berbagai upaya persiapan untuk masa tua tentu harus dimanfaatkan sejak usia produktif, sehingga ketika masa itu kita sudah siap untuk mengatasinya.Jika dikala usia muda tidak dimanfaatkan dengan berbagai hal positif,maka yang akan kita tuai adalah kesusahan.

Demikian dijelaskan Nurlela Panjaitan yang merupakan salah satu pelaku ekonomi mandiri yang sukses bergerak dibidang koperasi, yang hari ini merayakan ulang tahunnya ke-45, yang berlangsung di Sorong, Sabtu (12/10).

Saya melihat kenyataan yang terjadi selama ini, khususnya di wilayah Kota Sorong masyarakat kita nampaknya belum mempersiapkan secara baik  sejak usia produktif, di mana penghasilan yang ada ketika masih aktif bekerja memanfaatkan jasa kredit keuangan hanya bersifat pada kebutuhan konsumtif, dan bukan produktif, katanya.

Kenyataan seperti ini sebenarnya tidak perlu terjadi. Bagaimana kita mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar ketika memasuki usia tua segala sesuatunya sudah siap, dan  kita tinggal menikmati sisa hidup kita.Hal seperti inilah yang perlu dipikirkan dengan melalui perencanaan yang matang.Tegasnya.

Perayaan ultah itu memang  menjadi cita-cita saya diusia sekarang ini di mana meskipun sederhana tapi saya bangga bisa merayakan sehebat ini, akunya.

Salah satu keinginannya untuk 5 tahun yang akan datang, yaitu untuk membangun sebuah gedung serbaguna yang representatif. Keberadaan gedung tersebut akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, termasuk akan dipersiapkan sebagai tempat
peribadatan, ujar nya dengan penuh optimis.

Meski pun usianya belum memasuki paruh baya nilai asset usahanya tergolong maju begitu pesat , hanya tidak dirincikan berapa nominalnya. Justru karena sebagai salah satu nasabah terbaik yang merupakan mitra pada perbankan dengan nilai tabungan yang begitu besar,”bukan berarti  harus berbesar hati.”

Bahkan dari pantauan media ini, ketika perayaan ultahnya berlangsung disponsori oleh dua perbankan swasta, yakni Bank Papua Cabang Sorong dan BNI Cabang Sorong. Acara ini diisi dengan berbagai hiburan dan panitia menyiapkan berbagai hadiah utama serta hadiah hiburan lainnya.

Seusai kegiatan ini, saya  bersama kerabat dan keluarga akan mengunjungi salah satu panti asuhan yang menjadi sasaran alokasi bantuan berupa makanan. Hal itu menjadi kebiasaan rutin untuk berbagi berkat bagi sesama, tambahnya.  (AK/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.