Site icon Lensapapua.com

Perkembangan Kemajuan STKIP Ditunjang Pembangunan Infrastruktur Yang Memadai

Lensapapua– Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak, M,Si. Mengatakan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sorong hanya bisa menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana, ilmu yang bermanfaat, sumber daya manusia yang soleh dan berkualitas, tiga hal pokok ini tidak bisa lepas dari umat manusia agar kelak bisa berguna, demikian penyampaiaannya dalam pelaksanaan wisuda bagi 140 mahasiswa STKIP Muhammaddiyah Sorong. Sabtu (8/11).

Dijabarkan oleh Bupati, jika dikaitkan dengan perkembangan STKIP Muhammadiyah saat ini, dari apa yang tidak ada menjadi seperti saat ini, seperti penyampaian pimpinan pusat Muhammadiyah dalam sambutannya, dahulunya menurut orang dipusat yang menjadi tantangan bahwa didaerah ini tidak akan mungkin hadir sebuah lembaga, karena pada zaman dahulu manusia disini masih sedikit termasuk juga dengan infrastruktur jalan yang tidak memungkinkan dan lain sebagainya, ini yang menjadi tolak ukur, ujarnya.

Tapi di Papua dan Papua Barat ini kita harus bisa tampil berbeda, kita harus buat yang tidak ada menjadi ada, kita harus menata tantangan yang ada menjadi satu kenyataan hidup yang baik, seperti contoh  posisi kampus STKIP yang dahulunya sepi seperti hutan, tapi saat ini boleh dikatakan berada pada posisi yang sangat strategis karena sudah masuk dalam wilayah tengah tata perkotaan Aimas, tinggal bagaimana dapat dimanfaatkan untuk perkembangan dimasa yang akan datang, terang Bupati.

Dari tiga hal pokok tersebut sangat diharapkan kehadiran kampus STKIP didaerah ini, termasuk dalam hal kepemimpinan didalam nya harus yang berkualitas, permanen, ber-etika serta dapat mengerjakan semua yang menjadi tuntutan dalam bangku pendidikan, dan menurut penilaian kami bahwa ketua STKIP sudah menjalankan hal ini dari yang tidak ada menjadi ada, seperti pelaksanaan wisuda saat ini, imbuhnya.

Dengan kepemimpinan yang baik maka semuanya bisa berjalan dengan baik serta dapat membuahkan hasil yang baik pula, maka semua fasilitas yang ada di STKIP ini kedepan diharapkan, siapapun yang akan menjadi pimpinan di STKIP ini harus mampu melanjutkan sesuatu yang baik dan positif, sehingga produk dari perkembangan perguruan tinggi ini akan terus bisa memberikan manfaat yang besar, termasuk dukungan moral sangat diharapkan dari semua pihak tanpa terkecuali, jika kita berkomitmen maka lembaga ini akan dapat berjalan seperti yang kita harapkan, tutur Bupati.

Dengan demikian apa yang telah disampaikan oleh pimpinan pusat Muhammadiyah dalam sambutannya, marilah kita jadikan sebagai pedoman, landasan berpijak dalam bekerja pada STKIP ini, sehingga kedepan kita bisa dapatkan manfaat yang baik, juga diharapkan keterlibatan unsur mahasiswa sebagai generasi penerus di STKIP ini, untuk dapat mengembangkan pendidikannya  sesuai dengan bidang study  ilmu yang dimiliki, harap Bupati. (Red)

Exit mobile version