Penggunaan Pasar Bersama Distrik Mariat Masih Perlu Direhabilitasi

IMG_5063

Lensapapua– Penggunaan pasar bersama yang berlokasi di Distrik Mariat yang hingga saat ini belum difungsikan, karena ada beberapa bagian dari pasar tersebut harus direhabilitasi dalam tahun ini juga.

Jika sudah selesai semuanya, maka tahun depan sudah bisa difungsikan sebagaimana layaknya, ujar Kadispenda Kabupaten Sorong, Darwin Pasaribu, SE, M.Si, Selasa (31/3).

Dulu pernah dimanfaatkan oleh pedagang setempat hanya  dalam kurun waktu sebulan saja.Tapi dengan kondisinya belum begitu banyak pengunjungnya, sehingga para pedagang mengambil sikap untuk tidak berdagang pada lokasi tersebut, ujar Darwin.

Setelah sudah siap untuk difungsionalkan, maka pihak Dispenda akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kominfo, melalui Bidang Perhubungan Darat untuk bagaimana bisa mengatur rute kendaraan agar bisa memasuki lokasi pasar tersebut.

Dengan adanya rute jalur kendaraan angkutan yang akan memasuki di kawasan pasar itu, jelasnya pasti akan ramai dikunjungi konsumen.

“Siapapun pedagang yang telah memiliki los di Pasar Mariat tersebut, apabila tidak menggunakan fasilitas yang ada dalam tempo beberapa bulan , maka pihak Dispenda akan menarik untuk diserahkan kepada pedagang yang lain,”imbaunya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.