Site icon Lensapapua.com

Penanggungjawab Proyek Tidak Pernah Ada Dilapangan Karena Kurangnya Kontrol Dari Kepala Dinas

Lensapapua–  Sesuai pengamatan Bupati dilapangan, banyak tugas-tugas yang dikerjakan oleh masing-masing SKPD yang diserahkan kepada Penanggungjawab Proyek (Pimpro) masih belum maksimal, karena Pimpro-Pimpro tidak pernah ada dilapangan, hal ini tentu akan menimbulkan persoalan.

 Penyampaian ini disampaikan Bupati Sorong, Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si.,saat memimpin rapat koordinasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait kinerja dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta penanggungjawaban proyek yang melaksanakan tugas. Kamis (05/11)

Lanjut dijelaskan Bupati, menyangkut pekerjaan-pekerjaan, baik itu scedul kerja maupun pekerjaan fisik dan administrasi proyek yang sudah ada dalam program kerja, tidak boleh dirobah, karena hal ini akan menjadi satu temuan dalam pekerjaan tersebut. Hal ini bisa terjadi dikarenakan kurangnya kontrol dari kepala dinas, ungkap Bupati.

Oleh karena itu, Bupati menekankan kepada kepala-kepala dinas maupun kepala badan, agar semua pekerjaan dimaksud harus bisa diselesaikan dalam tahun ini, jika pekerjaan itu tidak dapat diselesaikan, maka akan menjadi masalah dalam Audit  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) apakah itu menyangkut fisik pekerjaan, administrasi proyek maupun masalah keuangan proyek akan tetap ada pengaruhnya, ujarnya.

Oleh sebab itu Bupati berharap kepada semua kepala-kepala dinas, agar dapat memperhatikan dan memahami hal ini dengan baik, kalau ada kepala dinas yang tidak menjalankan amanah ini, maka kepala dinas tersebut akan diganti, karena kerja ini bukan main-main.

Ditambahkan Bupati, kita bekerja untuk membangun daerah ini, bukan bekerja untuk pribadi-pribadi maupun kelompok, tetapi kita bekerja untuk mewujudkan suatu kinerja pemerintah yang benar, berwibawa dan menghasilkan unsur hasil kesejahteraan yang bisa dirasakan masyarakat, unsur yang bisa memberikan perubahan, pertumbuhan wilayah daerah yang dapat dirasakan oleh semua pihak.

Dan hal-hal ini harus dilandasi dengan jiwa dan mental sebagai pemimpin yang baik, dan kita harus bisa sebagai ujung tombak yang mampu mengerjakan seluruh tugas dan tanggungjawab yang telah dibebankan kepada kita semua, tegas Bupati. (Red)

Exit mobile version