Pemprov Papua Serahkan Hibah Videotron Bagi Pemkab Biak Numfor

Lensapapua – Biak, Pemerintah provinsi Papua menyerahkan/menghibahkan barang aset milik provinsi berupa media display/videotron bagi pemerintah kabupaten Biak numfor yang bermanfaat untuk media informasi luar ruang dalam rangka mendiseminasikan informasi pembangunan khususnya sebagai media promosi persiapan dan pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua.

Penyerahan secara simbolis hibah Media Display/Videotron yang dibangun di area kantor bupati biak numfor ini dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Papua Kansiana Salle, SH kepada Bupati Biak numfor Herry Ario Naap, di Ruang Sasana Krida Kantor Bupati Biak numfor, Rabu (04/12/2019).

Dalam Sambutan Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, yang dibacakan oleh Kadis Kominfo Provinsi Papua, dikatakan peresmian dan pemberian barang hibah barang daerah ini merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi papua melengkapi media informasi luar ruangan yang berbasis teknologi yang dapat digunakan untuk mendiseminasikan informasi pembangunan daerah.

“Baik itu yang berskala nasional, provinsi dan terlebih khusus informasi hasil-hasil pembangunan maupun kinerja pemerintah kabupaten Biak numfor serta rencana melengkapi kabupaten biak sebagai cluster penyelenggara PON XX tahun 2020 namun karena dinamika yang berkembang, kita tahu bersama bahwa akhirnya perhelatan akbar tersebut tidak dilaksanakan di kabupaten biak numfor,” Ujarnya.

Media display/videotron merupakan, salah satu media luar ruangan yang dapat dimanfaatkan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat yang melengkapi perkembangan suatu kota khususnya menjelang PON XX tahun 2020 serta dalam perkembangan berikutnya jika dikelola dengan baik juga dapat dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan asli daerah dari unsur periklanan.

“Walaupun Kabupaten Biak numfor tidak menjadi klaster PON XX tahun 2020 tapi melalui pembangunan media display videotro ini diharapkan informasi tentang papua terhadap penyelenggara PON XX tetap lebih masif disampaikan kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Media display ini selanjutnya dihibahkan dari Pemerintah Provinsi kepada pemerintah kabupaten berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga pada tahun berikutnya terhitung mulai tahun 2020 pemerintah Kabupaten Biak numfor melalui APBD nya dapat mengalokasikan dana untuk biaya operasional dan pemeliharaan peralatan.

Sementara itu Bupati Biak numfor mengapresiasi dan berterimakasih kepada pemerintah Provinsi Papua atas hibah videoron di Kabupaten Biak numfor yang artinya menambah pembangunan video tron lagi di Biak yang juga sementara di bagun.

“Terima kasih karena di tahun ini kami boleh menerima satu aset videotron dari provinsi Papua, kami juga dari kabupaten tahun ini sedang membangun dua unit videotron, yang satu di bangun di depan kantor BPKAD dan yang satunya lagi di tengah pusat kota untuk tata kelola pemerintah daerah dan mewujudkan visi misi saya lima tahun kedepan” Ungkap Bupati.

Bupati berharap dengan adanya tambahan satu unit video tron dari provinsi papua ini dapat menopang dan mempermudah bahkan mewujudkan program dan visi – misi bupati dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan, khusunya transparansi keuangan yang ada di Kabupaten Biak numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.