banner 728x250

Pemkab Tambrauw Resmikan Jembatan Wawey,Warsway dan Warmanen

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_1425

Lensapapua  Bupati Kabupaten Tambrauw,Gabriel Asem,SE.M.Si, resmikan jembatan sungai Wawey,Marsway dan Warmanen.Yang dihadiri  wakil bupati,ketua DPRD,sekda Raja Ampat dan kepala-kepala SKPD dilingkungan Kabupaten Tambrauw.

Dalam sambutanya Bupati Tambrauw, Gabriel Asem,SE.M.Si mengatakan,pembangunan jembatan maupun jalan memerlukan biaya yang sangat besar.Jembatan-jembatan ini dibangun bukan dari satu tahun anggaran,karena sangat berat,sehingga   kita membangunnya  secara bertahap atau dikerjakan dari tahun anggaran 2012 dan 2013.Ujarnya.

Pembangunan dilakukan dari bagian bawah tahun 2012, tahun 2013 mulai dibangun rangkanya.Begitu pula pembangunan yang lainya,karena kemampuan ke-uangan kita sangat terbatas,sehingga  dalam pembangunan dilakukan secara prioritas.

Semoga dengan diresmikanya jembatan-jembatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan dan juga dapat mendukung penyelenggaraan pemerintahan.Untuk itu saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dan berpartisipasi dalam pembangunan serta kegiatan ini.

Tanpa infrakstruktur dasar semuanya macet,oleh karena itu pembangunan jembatan dan jalan merupakan induk dari infrakstruktur dasar.Pelaksanaan pelayanaan kemasyarakatan,pemerintahan dan aktifitas ekonomi tidak akan dapat berjalan dengan lancar kalau tidak ada infrakstruktur dasar.

Program  pemerintah Kabupaten Tambrauw adalah,membangun semua infrakstruktur dasar di seluruh Kabupaten Tambrauw, dengan demikian maka semua kegiatan lain akan mengikuti dengan tersedianya infrakstruktur dasar.

Menurut bupati,arus manusia,barang dan uang tanpa diundang datang dengan sendirinya di Tambrauw,kegiatan-kegiatan pendidikan dan kesehatan juga akan baik,itu semua karena sudah ada dasar infrakstruktur dasar.

Dulu saat masyarakat ingin membangun rumah,harus membayar helicopter untuk mengangkut bahan-bahan atau material bangunan dengan biaya yang sangat mahal,ataupun masyarakat memikul barang-barang bangunan lewat darat dengan berjalan kaki selama se-minggu baru sampai ke kampung.

Pembangunan infrakstruktur dasar, mendekatkan pemerintah  kepada masyarakat dimana saja, mulai dari distrik Moraid sampai Mubrani.Tahun anggaran 2014 secara pelan-pelan kita akan menaruh perhatian ke Fef,agar kegiatan pelaksanaan pemerintah sesuai dengan undang-undang 56, yang telah di revisi dengan UU nomor 14, 2013 terlaksana dapat terlaksana.

Maka kepada seluruh masyarakat di pesisir jangan berpikiran bahwa,setelah pemerintahan pindah ke Fef,kegiatan di pesisir jadi macet,saya katakan tidak.Makanya kita persiapkan pelabuhan dan bandara,sehingga pusat perdagangan disini (pesisir) yang akan mendukung aktifitas di pedalaman.Tegasnya.

Ada empat strategi pembangunan di Kabupaten Tambrauw,pertama Sausapor sebagai kota pelabuhan dalam jangka panjang,Kebar sebagai agropolitan,Waybem sebagai pelabuhan ekspor dan ini merupakan konsep dari pusat.

Harapanya agar sentral pertumbuhan ini dapat mempengaruhi daerah sekitar agar bertumbuh bersama-sama.Untuk itu,saya mengajak semua lapisan masyarakat agar kita saling menjalin ke-kompakan dan menjaga kamtibmas di Tambrauw agar pemerintah lebih fokus dalam melakukan pembangunan harapnya. ( Fed/Red )

banner 325x300

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.