Site icon Lensapapua.com

Pemkab Tambrauw Fokuskan Pembangunan Dalam Berbagai Bidang

Lensapapua – Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE, M.Si, dalam rapat kerja bupati/walikota se-Papua Barat,memaparkan tentang gambaran umum wilayah kerjanya yang terus memfokuskan beberapa sektor pembangunan, baik terkait pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, kebutuhan infrastruktur dasar, pendidikan dan masalah kesehatan sesuai dengan arahan dan harapan  Gubernur Papua Barat.Senin (14/4).

Gambaran umum Kabupaten Tambrauw dengan  luas wilayah 5.175 kilometer persegi ditambahnya 5 distrik yang baru, maka luas wilayahnya menjadi 11.529 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 23.056 jiwa, 12 distrik dengan 84 kampung.

Jumlah penyebaran penduduk secara merata terbanyak di distrik Sausapor, Kebar dan Distrik Ambarbaken

Dijelaskan, terkait dengan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan dimana pada tanggal 9 April 2014 kemarin, Kabupaten Tambrauw telah sukses menyelenggarakan pemilu legislatif.

Jika dibanding sebelumnya pada pemilukada bupati Tambrauw dan pemilukada Gubernur Papua Barat, yang logistiknya didistribusikan melalui jalur udara, tapi saat ini sudah bisa terjangkau melalui jalur darat dan laut, katanya.  (rim/Red)

Exit mobile version