banner 728x250

Pemkab Sorong Siapkan Lahan 50 Hektar Untuk Pembangunan Gedung Badan Diklat

banner 120x600
banner 468x60

Salmon Samori, Kabid asset pemkab Sorong

Lensapapua–  Wakil bupati Sorong, Suko Harjono, S,Sos.M,Si. pimpin rapat dengan beberapa  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait rencana penyerahan asset badan diklat milik pemerintah Kabupaten Sorong yang berlokasi diwilayah pemerintahan Kota Sorong, Selasa (24/3)

banner 325x300

Rapat tersebut sebagai tindak lanjut pembahasan gedung badan diklat yang akan diserahkan kepada pemerintah Kota Sorong seperti yang sudah pernah dibahas beberapa waktu lalu, dalam pembahasan tersebut juga diikuti oleh pemerintah Kota Sorong.

Kepala bidang asset daerah Kabupaten Sorong, Samon Samori dalam penjelasannya mengemukakan bahwa inti dari pembahasan tersebut adalah menyangkut dengan kesiapan desain gambar, lokasi tempat pembangunan gedung badan diklat nanti, ujarnya.

Adapun penyiapan lokasi awal yang telah disepakati dalam rapat beberapa waktu lalu adalah seluas 20 Hektar yang disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Sorong, tetapi informasi terakhir dari kepala bagian pemerintahan Kabupaten Sorong, lokasi bertambah menjadi 50 Hektar yang bersebelahan dengan Fakultas Kedokteran ,diperuntukkan buat pembangunan pasilitas Kabupaten Sorong, baik untuk pasilitas pendidikan formal maupun non formal seperti pembangunan badan diklat nanti, jelas Samori.

Menurut Samori realisasi pembangunannya setelah desain gambar sudah rampung yang dipersiapkan oleh dinas PU bekerjasama dengan badan diklat, karena diklat yang akan dibangun ini nantinya harus yang lebih representative seperti yang sudah ada dibeberapa badan diklat yang ada di Indonesia. Itulah yang akan dijadikan sebagai contoh, bebernya.

Ditambahkannya, menyangkut nilai gedung badan diklat yang akan diserahkan tersebut belum bisa dipastikan, karena rencana rislag atau ganti rugi harus ada aturannya dan kita juga harus menunggu desain gambarnya agar nilai bangunannya bisa dipastikan. Itupun harus didiskusikan kembali dengan pemerintah Kota Sorong, pada intinya yang nanti akan diserahkan oleh pihak pemerintah Kota Sorong kepada pemerintah Kabupaten Sorong adalah bentuk bangunan yang akan dihibahkan, pungkas Samori. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.