Pemkab Sorong Sambut Baik AIP-PRISMA Tingkatkan Produktivitas Pertanian

banner 120x600
banner 468x60

plt-bupati-sorong-drs-musa-kmudi-m-si

Lensapapua- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sorong, Drs. Musa Kamudi. M.Si., Sambut baik Program Australia – Indonesia PRISMA untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Selasa (29/11)

banner 325x300

Program Autralia – Indonesia Partnership for promoting rural income through support for markets in agriculture (AIP – PRISMA), merupakan program strategis jangka menengah pemerintah Indonesa untuk percepatan pengentasan kemiskinan dengan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih merata.

Dengan dukungan pemerintah Australia program ini memiliki sasaran peningkatan pendapatan bersih 300.000 petani, dengan target akhir program 30 persen dikawasan Indonesia Timur.

Melihat program tersebut, Plt Bupati Sorong, Musa Kamudi, menyambut baik, mengingat, Kabupaten Sorong merupakan satu dari sekian kabupaten di Papua Barat yang mempunyai potensi besar pada bidang pertanian.

Sehingga Musa Kamudi menegaskan akan siap mendukung, sebab program strategis ini pasti akan berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya petani.

ditambahkan Musa Kamudi, Sorong sebagai kawasan ekonomi khusus dan penerapan Indonesia dalam masyarakat ekonomi ASEAN akan membutuhkan produk lokal berkualitas sehingga diharapkan petani di Sorong mampu memanfaatkan peluang tersebut.

Sementara, Celia Siura, Deputy Provincial Manager Papua and West Papua, mengatakan, program yang ditawarkan AIP – PRISMA bukan dalam bentuk support keuangan, melainkan support terhadap keberadaan peningkatan hasil pertanian.

Sehingga diharapkan petani di Sorong dapat diberdayakan, dan untuk Papua Barat AIP- PRISMA telah berada disejumlah kabupaten.

Sesuai rencana, program AIP – PRISMA akan melaksanakan event akbar di kampung Walal Distrik Salawati, sekaligus memperkenalkan hasil pertanian yang selama ini telah sukses didukung AIP PRISMA dalam mendorong produksi pertanian di Indonesia. RED

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.