Pemkab Sorong Gelar Hari Pemulihan DAS Nasional

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua–   Pemda Kabupaten Sorong bersama dinas Kehutanan provinsi Papua Barat melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka mensukseskan Hari Menanam Pohon Indonesia ( HMPI ) sebagai  puncak acara penanaman pohon di seluruh Indonesia tahun 2018. Rabu ( 28-11/18)

banner 325x300

 

Kegiatan penanaman pohon serentak, juga dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian seluruh komponen bangsa akan pentingnya fungsi pohon dan hutan untuk penurunan emisi gas rumah kaca dalam rangka mengurangi pemanasan global dan untuk menunjang pembangunan yang bersih dari polusi.

 

Untuk itu wakil Bupati Sorong Suko harjono. S. Sos. M. Si.,  dalam sambutannya menghimbau kepada kita semua untuk manfatkan hutan secara baik dan bijaksana serta menjaga kelestariannya agar bermanfaat berkelanjutan dan tetap lestari.

 

Kawasan- kawasan hutan yang sudah kritis kita tanam kembali dan pelihara sehingga dapat ningkatkan kualitas hutan konservasi, hutan lindung dan hutan produksi. Kota juga harus lakukan penghijauan diluar kawasan hutan agar lingkungan hidup kita nyaman indah dan asri.

 

Untuk itu, penanam pohon serentak untuk pemulihan Daerah Aliran Sungai (Das) dikabupaten Sorong sangat disambut baik, disosialisasikan serta diapresiasi. Sehingga masyarakat dapat lebih memahami dan merasakan manfaatnya kedepan. Kata Suko.

 

Puncak penanaman pohon untuk pemulihan DAS secara simbolis dilaksanakan dihalaman gedung Aimas Convention Center ( ACC) dan selanjutnya akan ditanami diseputaran tugu merah KM. 23 Kabupaten Sorong. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.