Pemkab Sorong Canangkan Daerah Bebas Narkoba

Bupati Sorong, DR. Johny Kamuru
Lensapapua–    Kasus penggunaan Narkotika secara nasional sangat mengkhawatirkan, berbagai temuan maupun penangkapan terhadap tersangka kasus narkoba semakin bertambah.
Tidak hanya diluar sorong, diwilayah Papua Barat khususnya di Sorong Raya pun kasus penggunaan, peredaran dan jual beli Narkoba tidak lagi terhitung jumlahnya.
Oleh karena itu melalui pencanangan Kabupaten Sorong bebas narkoba menujukkan komitmen dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.


Bupati Sorong, DR. Johny Kamuru saat mencanangkan Kabupaten Sorong bebas Narkoba mengatakan penggunaan Narkoba dikalangan masyarakat akan berdampak buruk terhadap pribadi pengguna narkoba.

 

Tidak ada prestasi yang dapat diraih dengan menggunakan narkoba, oleh karenanya diharapkan upaya untuk memberantas kasus narkoba dapat ditekan dan menjadi tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat tanpa terkecuali.

“Kasus narkoba terus menghantui kita semua, tugas menghilangkan narkoba bukan saja tanggung jawab pemerintah, kepolisian dan BNN saja, tapi sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat agar keluarga kita terhindar dari penyalah gunaan narkoba” tegas Johny Kamuru, Kamis (14/3/2019).

Sementara Kepala BNN Papua Barat, Setija Junianta mengatakan berdasarkan laporan tahunan, penangkapan pelaku pengedar, perdagangan dan penggunaan Narkoba terus bertambah.

 

Kasus narkoba juga banyak terjadi dikalangan anak muda, oleh sebab itu kerjasama dalam memberantas penyalah gunaan narkoba harus terus diperkuat.

“Kasus Narkoba semakin bertambah, kita belum lama ini baru saja kembali mengamankan pemuda berusia 21 tahun dimana tahun 2015 lalu tertangkap karena narkoba.

 

Selama menjalani masa hukuman yang bersangkutan berprilaku baik, alhasil akses yang dikuasinya akhirnya melarikan diri ini bentuk kesalahan betapa bahayanya penggunaan narkoba dikalangan remaja” kata Setija Junianta.

Pencanangan Kabupaten Sorong bebas Narkoba juga dirangkaikan dengan pencanangan kelurahan bersih dan narkoba (Bersinar) yakni dikelurahan Klafma dan Kelurahan Malawele ditandai dengan penyematan pin komitmen dari BNN Papua Barat. (Red/wk)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.