banner 728x250

Pemkab Sorong Bangun Rumah Layak Huni Bagi Warga Eks Bandara DEO

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong Marthen Nebore

Lensapapua– Sekitar 40 hingga 50 kepala keluarga yang merupakan warga yang bermukim di sekitar kawasan Bandara DEO Sorong, yang saat ini mendiami Distrik Aimas Kabupaten Sorong, mengingat pemukiman sementara warga tersebut di sekitar pipa gas milik PetroChina Internasional Bermuda Ltd, maka rencana Pemkab Sorong akan merelokasi ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

Rencana relokasi sejumlah warga itu belum diketahui secara pasti di mana lokasi yang harus dibuat rumah layak huni bagi mereka yang akan dibangun Pemkab Sorong secara bertahap, kata Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong, Marthen Nebore, Kamis (24/10).

Relokasi warga tersebut, Bupati Sorong mempunyai pertimbangan tersendiri, karena yang mereka diami saat ini terlalu dekat dengan pipa aliran gas yang akan berdampak buruk bagi kesehatan.

 Jadi tidak ada pilihan lain, karena ini merupakan rakyat kita tentunya  harus diatur secara baik untuk kelangsungan hidup warga  seperti layaknya masyarakat yang lain.

Pemkab Sorong yang akan membangun rumah layak huni, tapi akan dibangun secara bertahap sesusai kemampuan keuangan daerah yang ada. Pemda tidak berikan bantuan berupa uang secara langsung, karena belum tentu uang itu bisa dimanfaatkan sesuai peruntukkannya. Kita hanya sebatas memberikan bantuan berupa barang saja, sehingga ada azas manfaatnya bagi mereka, ujar Marthen Nebore.  (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.