banner 728x250

Pemkab Sorong Bangun Perumahan Bagi Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

20150501_091335

Lensapapua – Pembangunan perumahan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sorong kepada masyarakat yang ada  di distrik atau kampung dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pelayanan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini, ujar, Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono., S.Sos, M.Si, Jum’at (1/5).

banner 325x300

“Sebenarnya pembangunan perumahan peruntukkannya bagi masyarakat, tapi kami juga titipkan agar bisa diberikan kepada PNS, baik tenaga kesehatan atau guru. Jadi semuanya bisa kita kolaburasi,” tuturnya.

Bagimanapun pembangunan yang ada perlu suatu pentahapan. Tentunya harus tercana baik dari masing-masing SKPD dengan berbagai keluhan yang ada bisa diprogramkan dengan baik.

Menyangkut pendidikan merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, dengan adanya program kegiatan bebas biaya yang sudah tiga tahun berjalan. Bahkan program bebas biaya tersebut sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat maupun anak didik cukup memberikan dampak yang positif terhadap layanan pendidikan, kata Wabup Suka Hardjono.

 “Pelayanan pendidikan adalah pelayanan dasar yang wajib dilaksanakan oleh pemerintah daerah.” Selain berbagai pelayanan dasar yang lain, seperti bagi pelayanan  di bidang kesehatan dan lainnya.

Bahkan hampir setiap tahun pemda mengalokasikan dana untuk program kegiatan sosial ini yang betul-betul bisa diimplementasikan sesuai dengan petunjuk teknis. Petunjuk teknis ini yang dibuat melalui Peraturan Bupati Sorong Nomor 6 Tahun 2014, dan setiap tahun juknis ini dilakukan evaluasi, urainya.

“Artinya, juknis yang dilakukan tahun ini sesuai atau tidak.  Kalau ada perubahan perlu kita benahi kembali, karena bagaimanapun juknis ini merupakan suatu dasar dalam implementasi pos yang kita lakukan, dan jangan sampai menyalahi berbagai aturan yang ada,” jelas Suka Hardjono.

Lanjutnya, jangan sampai terjadi overlep antara Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan Bantuan Operasional Sekolah Daerah dari Pemkab Sorong. Implementasi harus ada keseimbangan agar bagaimana bisa seiring dan seirama, sehingga tidak terjadi overlep di dalam pembiayaan, tandasnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.