Pemkab Sorong Akan Bangun 700 Unit Rumah Bagi PNS

H.Abd.Gani Malagapi. saat rapat bersama developer

Lensapapua–  Salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk mensejahterakan pegawai negeri sipil (PNS) penjabarannya tentu sangat luas, bukan hanya karena menerima gaji yang lumayan besar maupun dengan pakaian yang bagus tetapi tidak memiliki  tempat tinggal yang layak bagi keluarganya. Tetapi juga harus memiliki rumah tempat tinggal menetap bagi keluarganya.

Pemerintah daerah Kabupaten Sorong diwakili Asisten II bidang pembangunan ekonomi sosial, H.Abd.Gani Malagapi, S.Sos.MM. usai mengadakankan rapat bersama pihak develover pengembang perumahan, mengemukakan bahwa pemerintah daerah memberikan keleluasaan kepada PNS untuk bisa memiliki rumah melalui kemudahan-kemudahan yang uang muka nya akan dibantu dari Bapertarum maupun Apernas, hal ini berkaitan dengan program presiden Jokowidodo dengan 1 juta rumah yang akan dibangun mulai dari bulan April ini, jelas Malagapi.

Mengingat gaji PNS yang tidak terlalu besar, apalagi dengan memiliki anak-anak yang lumayan banyak, tentu sangatlah sulit untuk bisa membangun rumah dengan anggaran sendiri, olehnya itu melalui kredit perumahan  yang akan dibangun oleh tiga develover pengembang yakni PT. Baguala karya mandiri, PT.Rahasia Karya dan PT. Pilar Papua, diharapkan para PNS bisa memiliki rumah dengan biaya yang relatif ringan. Agar dimasa pensiun nanti para PNS ini sudah bisa memiliki rumah sendiri, terang Malagapi.

Menurut Malagapi, perumahan yang rencananya akan dibangun sebanyak 700 unit terdiri dari   type 36 dengan luas tanah 150 meter persegi berlokasi di Kilo meter 28, kemudian dikompleks rumah jabatan bupati dan dilingkungan SMA Bethel Aimas, masih perlu disosialisasikan pada para PNS, olehnya itu dalam waktu dekat pemerintah daerah akan mengadakan rapat kembali bersama pihak develover, Bappeda, pertanahan, PU dan kepegawaian untuk menuntaskan hal ini, pada intinya kita pemerintah hanya mempasilitasi melalui pengembang untuk membangun rumah bagi PNS, terang Malagapi.(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.