banner 728x250

Pemekaran Harus Membawa Manfaat Bagi Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_1725

Lensapapua – Peresmian Kelurahan Malasom yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si. Dilaksanakan Selasa 19/11 di Kelurahan Malasom Distrik Aimas Sorong.

Dalam sambutan nya wakil Bupati mengimbau, kepada aparat yang mengabdi pada Kelurahan Malasom  agar dapat lebih proaktif dalam tugas dan pelayanannya.

Terkait dengan data dan jumlah penduduk yang belum terekam, agar segera melakukan kegiatan itu dengan baik, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam sistem administrasi pemerintahan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.Himbaunya.

Sebagai aparatur pemerintahan tentu lebih mengedepankan pelayanan, karena  dalam proses pemekaran suatu institusi pemerintahan semata-mata betujuan untuk mendekatkan pelayanan publik. “Apalah arti dari sebuah pemekaran, jika tidak membawa manfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Selain itu harus ada koordinasi  secara internal maupun eksternal dengan terus membangun komunikasi  yang baik dengan berbagai pihak. Jika hal itu dilakukan dengan baik maka segala proses pelayanan akan dengan sendirinya   berjalan sesuai harapan.

Dari 5 kelurahan yang dimekarkan,  Kelurahan Malasom merupakan salah satu kelurahan yang terakhir dalam peresmiannya, karena pertimbangan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.  Ia menambahkan, dasar hukum pemekaran Kelurahan Malasom dan 4 kelurahan lainnya sudah sesuai dengan Perda Nomor 3 Tahun 2009 tanggal 8 September 2009.Terangnya. (Rim/Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.