Pembentukan Sikap Peningkatan Kompetensi Dan Professionalitas Melalui Diklat

banner 120x600
banner 468x60

Dr.Ir.Albertho H.Solossa, M,Si.

Lensapapua–  Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Dr.Ir.Albertho H.Solossa, M,Si. secara resmi menutup Diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan ke-3 bagi pejabat struktural Esalon IV dan staf pada lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sorong, yang diselenggarakan di Badan Diklat Kabupaten Sorong dari 30 Juni 2014 s/d 14 November 2014, Jumat (14/11).

banner 325x300

Dalam sambutan Bupati Sorong yang dibacakan olek Sekda menjelaskan bahwa, pendidikan dan latihan (Diklat) merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS), oleh karena itu peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi program unggulan yang harus dibina dan diberdayakan. Agar mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi kelancaran roda pemerintahan. Karena SDM adalah penentu penyelengaraan pemerintahan, dalam hal ini pelaksanaan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat, katanya.

Secara konseptual tujuan Diklat adalah untuk mewujudkan peningkatan kompetensi dan professionalitas aparatur, mendorong peningkatan produktivitas kerja dan mampu merubah sikap dan perilaku serta moral aparatur yang berdedikasi, loyalitas terhadap tugas dan tanggungjawab yang diembannya.

Untuk mewujudkan hal tersebut bukan pekerjaan yang mudah, melainkan membutuhkan upaya-upaya yang konkrit, terencana berkesinambungan menjangkau berbagai strata/tingkatan jabatan sturktural dan teknis fungsional pada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sorong, jelas Sekda.

Oleh karena itu, pelaksanaan Diklat ini mempunyai nilai yang strategis karena mempunyai tujuan pembentukan sikap dan peningkatan kompetensi yang professional, secara teknis dan manajerial dan sangat diharapkan kepada seluruh peserta Diklat untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat ke dalam bidang tugas masing-masing, serta mampu membina dan memotivasi bawahan dalam pelaksanaan tugas.

Selaku pemerintah daerah Sekda menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para instruktur, fasilitator maupun Widyaswara serta semua pihak yang telah turut membantu terselenggaranya kegiatan Diklat ini dari awal hingga pada penutupannya hari ini, kata Sekda. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.