banner 728x250

Pembangunan Masjid Nurul Huda Butuh Anggaran 3 Milyar

banner 120x600
banner 468x60

Pemda Kab Sorong (Bupati) Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Nurul Huda

Lensapapua–  Masjid Nurul Huda yang terletak di Aimas I,Dahulunya pada tahun 1997 menjadi Masjid terbagus diantara Masjid-Masjid yang ada di SP I Aimas, Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu,ditambah dengan pembangunan infrastruktur jalan yang semakin diperlebar,akhirnya Masjid Nurul Huda ini sekarang menjadi yang terjelek diantara yang ada,karena sudah lapuk dimakan usia,bahkan karena letaknya agak rendah  sering kebanjiran,sehingga jemaah yang akan menjalankan sholat tidak bisa terlaksana.

banner 325x300

Sekretaris pengurus Masjid Nurul Huda sekaligus sebagai Ketua panitia penyelenggara pembangunan, Imam Syafei menjelaskan,dari seluruh masyarakat yang ada disekitar wilayah ini,menginginkan untuk membangun  Masjid yang refresentasi,bagus, aman dan nyaman.Kata Syafei.

Imam Syafei. Ketua Panitia penyelenggara pembangunan Masjid NURUL HUDA

Sehingga setelah direbukkan dengan semua pihak yang terkait dalam pembangunan ini, serta sesuai dengan draf dari konsultan,diperhitungkan untuk pembangunan Masjid ini membutuhkan  anggaran kurang lebih 3 Milyar.Dengan ukuran luas tanah 50 x 50 Meter, serta rencana bangunan induk Masjid dengan ukuran 24 x 24 Meter,ditambah teras keliling dengan ukuran 3,5 x 3,5 Meter. Bebernya.

Sementara dana yang tersedia pada Panitia saat ini hanya mencapai Rp. 246 Juta,Ditambah dengan sumbangan spontanitas yang baru saja kita dapatkan sebesar Rp. 1 Milyar + Rp. 15 Juta spontanitas dari warga masyarakat,ditambah juga dengan 1.000 Sak Semen. Terang Syafei.Jadi total semua dana yang  terkumpul Rp. 1 Milyar 261 Juta,diluar bantuan material lainnya. Jelasnya.

Rencananya pembangunan Masjid ini nantinya akan ditangani langsung oleh konsultan relawan dari jemaah warga disini,serta kepala tukang dan tukang nya sendiri kami berdayakan  warga masyarakat setempat. Karena hal seperti ini sudah sejak dahulu kala dilaksanakan seperti ini. Jelasnya.

Syafei menambahkan, kekurangan dana untuk pembangunan ini, pihak nya telah bersepakat dengan para jemaah untuk  melakukan Swadana masyarakat,seperti yang sudah dijalankan selama ini secara berkililing dari rumah kerumah. Ungkapnya.

Pihaknya berharap, agar semakin banyak donator maupun relawan yang dapat membantu pembangunan Masjid ini, termasuk jika pemerintah daerah setempat dapat membantu.Karena setiap tahunnya jemaah kami semakin banyak. Pungkas Syafei. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.