banner 728x250

Pembangunan Jembatan Sudah Sesuai Desain Kementerian PU

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Ir.Kadir Warewang,MT.Kadis PU Tambrauw

Lensapapua- –  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tambrauw Ir.Kadir Warewang MT. Dalam keterangan Pers nya  Selasa (29/10) di Sausapor mengatakan bahwa  setelah pelaksanaan  peresmian tiga jembatan  tersebut,  penyelesaian struktur dasar ketiga jembatan ini  menelan  biaya  sebesar 45 milyar rupiah yang berasal dari APBD Kabupaten Tambrauw.Ujarnya.

Pembangunan ketiga jembatan ini seharusnya dapat diselesaikan dalam satu tahun anggaran, namun dengan keterbatasan dana pemerintah daerah dalam  mengoptimalkan pembangunan , sehingga waktu pelaksanaan nya sampai dua tahun anggaran.Imbuhnya.

 Pembangunan jembatan  link nya memang harus secara nasional, akan tetapi tidak ada jalan lain, mau tidak mau pemkab harus membangun jembatan untuk menghubungkan daerah yang satu terhadap daerah yang lain yang ada  di Tambrauw ini .Tegasnya.

Perencanaan pembangunan jembatan ini telah dirancang dan dianalisa dengan baik, dan  pembangunan jembatan ini  telah memenuhi standart desain struktur yang bagus dan dapat bertahan dengan usia 25 tahun dengan kekuatan jembatan  mencapai bobot 100 ton” Jelasnya.

Diakhir pembicaraan  nya Ia menjelaskan bahwa beberapa pembangunan jembatan di beberapa daerah di Tambrauw masih banyak dan  masih  dalam tahap pembangunan sampai saat ini, seperti Jembatan Mega, Jembatan Wor yang saat ini dirancang desainnya oleh Kementrian PU dan Jembatan Hunai.

Semoga dengan  Pembangunan jembatan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Tambrauw akan akses penghubung jalan atau kebutuhan jasa akses transportasi, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat akan jasa transportasi dan distribusi barang, Pungkasnya. ( Red )


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.