Pembangunan Jalan Poros Dan Jembatan di Kabupaten Sorong Dibiayai Pemprov Papua Barat

tim-gabungan-komisi-c-dprd-papua-barat-usai-kunker-di-kabupaten-sorong

Lensapapua–   Pembangunan jalan poros dan jembatan yang ada di Kabupaten Sorong dibiayai dari APBD pemprov Papua Barat. Untuk pembangunan jalan dianggarkan sejak tahun 2014, sementara untuk pembangunan jembatan penganggarannya baru tahun 2016, kata Wakil ketua komisi C, DPRD Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos. Sabtu (24/9)

Dikatakan Sanusi, sesuai hasil kunjungan kerja (Kunker) yang dilaksanakan bersama gabungan 5 komisi yang ada di DPRD Papua Barat, pembangunan jembatan saat ini masih sedang dalam tahap pengerjaan.

Dilihat dari spek nya, kata Sanusi, sudah sesuai dengan yang diharapkan karena material yang gunakan  benar-benar berkualitas, untuk alokasi penganggarannya juga tidak bergeser, katanya.

Sanusi  berharap, pengerjaan proyek pembangunan jembatan ini tidak perlu terburu-terburu asalkan hasilnya bisa lebih baik berkualitas, jangan sampai karena mengejar deadline waktu yang sudah ditentukan dalam kontrak akhirnya kerja asal-asalan.

Diakui Sanusi, memang saat ini deadline waktunya belum ber-akhir masa kontrak, tetapi yang jelas, jika deadline waktu sudah ber-akhir lalu pekerjaan masih berjalan, maka kontraktor pemenang tender pembangunan jalan/jembatan tersebut sudah pasti akan dikenai sanksi atau denda.

Sesuai pantauan tim kata Sanusi, pembangunan jalan/jembatan yang ada dikabupaten Sorong sudah cukup baik, hanya saja tinggal bagaimana melanjutkan pembangunan tersebut dengan kualitas yang bagus sehingga bisa bertahan kokoh ketika dilalui kendaraan yang berbeban berat, kata Sabusi.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.