banner 728x250

Pembangunan Infrastruktur Jalan Di Kabupaten Sorong Mendapat Apresiasi Dari Dubes Amerika Serikat

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Sorong dan Istri

Lensapapua–  Ada beberapa titik lokasi pembangunan jalan di Distrik Klayili yang saat ini akses jalan tersebut sudah dimanfaatkan. Dan saat ini kita juga masih membangun jalan  lagi dari Distrik  Klasau ke Distrik  Maudus. Kata Bupati Sorong Dr.Drs. Stepanus Malak, M.Si.

banner 325x300

Untuk badan jalan dari Maudus menuju Distrik Sayosa sudah tembus sejak Desember 2013 lalu, Dan jalan potong dari Distrik Klasau ke Klayili sudah dibuatkan hanya masih tertinggal 8 kilometer saja,  dan jalan tersebut semuanya sudah dilapisi pasir dan batu (sirtu). Jelasnya.

Sementara untuk jalan dari Aimas – Klayili akan tembus di Dsitrik Sayosa yang saat ini sedang dikerjakan, akan melewati kebun kelapa sawit Klamono dan sudah dikerjakan separuh  dari panjang ruas jalannya. Ujarnya usai meninjau lapangan.Rabu 4/6.

“Saya berharap ruas-ruas jalan tersebut semuanya akan terbuka hanya tinggal peningkatan saja. Karena kita ketahui bersama bahwa pembangunan jalan ini penting untuk akses kebutuhan masyarakat,” katanya.

Seperti kemarin ada penilaian dari Duta Besar Amerika Serikat  untuk di wilayah Papua pada umumnya, Kabupaten Sorong menjadi salah satunya yang membangun akses jalan,  lingkungan hidup, dan meningkatkan pola pendidikan  yang baik.“Dengan pengakuan seperti itu, berarti apa yang kita kerjakan dinilai sesuai dengan harapan serta yang dikerjakan itu sesuai dengan kebutuhan,” kata Bupati Malak.

Pemberian apresiasi itu merupakan suatu fakta nyata, bahwa apa yang kita lakukan sudah sesuai. Begitu pula yang di ibukota Kabupaten Sorong kita terlebih dahulu pacu untuk membuka jalan-jalan utama, dan selanjutnya akan dibangun juga akses jalan lingkungan.

Semua jalan yang dibangun tersebut dibiayai oleh APBD Kabupaten Sorong termasuk dibiayai melalui dana Otonomi Khusus Papua Barat maupun yang bersumber dari dana pendapatan asli daerah. Beber Bupati. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.