banner 728x250

Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran UNIPA II Target Prioritas Jangka Panjang

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Bupati Sorong Dr.Drs.Stevanus Malak M.Si

Lensapapua  Pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Unipa II dikabupaten Sorong yang sedianya masih tetap berjalan adalah sebagai target prioritas jangka panjang.Kata Bupati Sorong Dr.Drs.Stevanus Malak M.Si.Jumat 14/2.

Dengan tujuan agar generasi muda yang punya potensi dapat belajar secara langsung didaerah ini,tidak perlu harus jauh-jauh belajar diluar Sorong.Karena mereka bukan saja dididik hanya untuk menjadi dokter semata, tapi ada keilmuan  kedokteran itu yang perlu dikembangkan khusus untuk kita di Papua pada umumnya.Terang Bupati.

Dengan pertimbangan karena selama ini dokter pegawai tidak tetap (PTT) yang didatangkan dari luar Papua,biasanya dalam jangka waktu tertentu mereka akan kembali ke daerah asalnya,atau  dan tidak selamanya menetap disini.Jelasnya.

Menurut pihak UI bahwa Fakultas Kedokteran yang ada di Kabupaten Sorong  ada satu keilmuan kedokteran tentang penyakit tropis, seperti malaria dan beberapa penyakit lainnya. Bahkan pihak UI akan  terus mengembangkan  hingga memperoleh spesialis bagian penyakit tropis selama dalam kurun waktu lebih kurang 10 tahun kedepan.Pungkas Bupati.(Red)

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.