Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Darul Ilmi

Jhonny Kamuru

Lensapapua – Pembangunan Pondok Pesantren Darul Ilmi Kampung Makotiamsya Distrik Mayamuk, dimana yang pertama dibangun yakni masjid dan dua rumah pembina, kata Ketua panitia  Jambingin, Minggu (26/10).

Dari hasil kalkulasi yang direncanakan pembangunan tersebut hingga tuntas membutuhkan biaya sekitar Rp 950 juta, sedangkan dana awal yang disiapkan panitia setelah terpakai pada kesiapan awal ini masih ada Rp 250 juta.

Pembangunan satu masjid dan dua rumah pembina ini, ia berharap yang paling pertama adalah niat kita bagaimana pembangunan itu bisa berjalan sesuai harapan, yang tentunya paling penting bagi panitia senantiasa sehat jasmani dan rohani sehingga pembangunan gedung tersebut tidak menemui kendala yang berarti, katanya.

“Ia mengajak para hadirin untuk ikut  andil dalam pembangunan ini, karena dalam Islam ibarat kita menanam satu buah  biji akan  tumbuh tujuh, dan dari tujuh  itu akan tumbuh berlipat ganda menjadi 700 kali lipat,” tuturnya.

Untuk itu, mari kita berbondong-bondong untuk belanjakan  uang kita dijalan Allah SWT, seperti pembangunan masjid, pondok pesantren, rumah sakit, dan lain-lainnya. Karena pembangunan itu bersifat umum dan kemaslahatan yang kelak akan menikmatinya, jelas Jambringin.

Di akhir sambutannya, ia meminta kesediaan Bupati Sorong yang diwakili Kepala BPKAD Dr. Jhonny Kamuru, SH, M.Si beserta tamu undangan untuk melakukan peletakan  batu pertama, dan kiranya bisa berjalan sesuai rencana. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.