Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong

DSC_0187

Lensapapua  Prosesi pelantikan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong dilaksanakan di Aula Pemkab Sorong,Sabtu 04/01. Oleh Gubernur Papua Barat Bram.O.Atururi.

Dalam sambutannya, Bram menyampaikan rasa syukur atas berkat dan rahmat Tuhan hingga dapat berkumpul di Aula ini untuk menghadiri sekaligus menyaksikan acara pelantikan Ir. Albertho Hendrik Solossa,M.Si. sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Sorong.untuk menggantikan Drs. Sudirman, B.Sc., M.Si yang sudah memasuki masa pensiun per 1 Desember 2013 yang lalu.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sesuai dengan Undang-Undang No. 32 Tahun 2004 ditegaskan bahwa sekretaris daerah mempunyai tugas dan berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun ketegasan mengkoordinasikan tingkat daerah lembaga tehnis daerah,disamping itu sebagai penyelenggara administrasi pemerintahan, juga sebagai pengelola sumber daya aparatur dan keuangan daerah.

“Oleh karena itu marilah kita bergandengan tangan untuk mengelola potensi yang ada serta tingkatkan terus kerja sama untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sorong demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Himbaunya.

Diperlukan inovasi-inovasi baru mengelola pemerintahan secara konfrenhensif dan melakukan cek and balance antara eksekutif dan legislatif di daerah serta menciptakan sebuah pemerintahan yang bersih, berwibawa dan memiliki kredibilitas politik yang kuat sehingga pada akhirnya apa yang disebut sebagai global manage dapat terwujud.

Untuk menciptakan satu pemerintahan yang asiatif dan tersentralisasi adalah terselengggaranya layanan publik yang transparan dan akuntabel merupakan syarat terciptanya pemerintahan yang baik dan demokratis.

Pelantikan tersebut dihadiri mantan ketua DPRD kota Sorong Yahya Solossa,wakil ketua II DPRD Papua Barat,mantan ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat,sekda kabupaten Maybrat,Asisten I Setda provinsi Papua Barat,Karo humas provinsi Papua Barat,Plt Sekda kota Sorong,unsur pimpinan TNI Polri,para tokoh adat,tokoh agama,tokoh masyarakat, beserta undangan-undangan lainnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.