banner 728x250

Pelantikan Esalon II,III,IV Pada Lingkup Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong

Lensapapua– Sebanyak  6  Orang  Pegawai  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong   dari Esalon, II,III dan Esalon IV, siang tadi Jumat 28/6  Dilantik Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono,S.Sos.M.Si.  Di aula Dinas PU Kab Sorong. 1 Orang  diantara nya  dari  Esalon II B, Sukadi,BE.yang sebelum nya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas PU, dilantik dan menduduki Jabatan baru  menjadi Kepala Dinas PU Kab Sorong.

Amanah Bupati Sorong yang dibacakan  oleh Wakil Bupati mengatakan, Dalam rangka mendukung  tugas-tugas  Pemerintahan  pada Dinas PU,  maka Pelantikan  Pejabat Struktural  yang sudah memiliki Persyaratan  dan memiliki tingkat Kompetensi yang tinggi  dan profesionalisme  sesuai dengan Peraturan yang berlaku pada saat ini dianggab sangat penting sekali.

Disamping  sebagai  sebuah penyegaran dan  sebagai Metode pembinaan Karier bagi Pegawai Negeri Sipil.  Mutasi  Jabatan juga adalah suatu hal yang biasa dilaksanakan oleh organisasi Pemerintahan. Agar  pelaksanaan pembangunan   dapat berjalan dengan baik dan Optimal.

Bagi Pejabat yang sudah diberi kepercayaan dan Amanah  hendak nya memperhatikan beberapa hal, antara lain : Harus memiliki kemampuan untuk menjabarkan dan  menyebarluaskan  informasi kebijakan-kebijakan Pimpinan. Harus memiliki Konsep Wawasan yang luas, Harus memiliki Produktivitas dan Etos kerja yang tinggi, disertai dengan  tindakan yang memiliki landasan  Hukum, Harus memiliki kemampuan yang  Rekonsif pada setiap perkembangan dan pelayanan  pada Masyarakat serta harus memiliki koordinasi.Himbaunya.

Lebih jauh Wakil Bupati menjelaskan  Koordinasi  itu  sangat lah penting, karena  apabila  koordinasi tidak terjalin  dengan baik maka akan terjadi over lap dalam  setiap kegiatan-kegiatan yang terjadi. Koordinasi  memang  mudah  dikatakan, namun  sulit untuk meng implementasikan nya.Ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk mencapai suatu keberhasilan maka dituntut agar dapat membangun pekerjaan yang tidak terlepas  dari visi dan misi pembangunan di Kabupaten  Sorong. Khusus nya pada Dinas PU yang merupakan Instansi Tehnis  yang sangat vital dalam melaksanakan pembangunan Infrastruktur yang masih terus dilakukan hingga saat ini, Pungkasnya.

Wakil Bupati menghimbau Para Pejabat yang baru dilantik agar dapat  meresapi Amanah tersebut serta dapat di emban dengan baik. Serta menegaskan  pencanangan  PerPres 81 Tahun 2010  yaitu tentang  Grand Disain Repormasi Birokrasi . Dari Tahun 2010 – 2025 akan mengikat kita semua, Apa pun Realisasi nya akan tetap di sosialisasikan di setiap Daerah-daerah yang ada dengan mempertimbangkan kearifan  sosial  dan hal ini akan mengarah kepada analisis beban kerja dan pemerataan PNS  juga akan mengarah pada Tunjangan  kerja, Imbuhnya.( LH )

 

Exit mobile version