Pelabuhan Arar Akan Menjadi Pintu Perekonomian Bagi Papua & Papua Barat

DSCF0228

Lensapapua- Pelabuhan  Arar yang berada pada wilayah Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong,merupakan salah satu pintu perekonomian di propinsi Papua Barat dan Papua.

Pembangunan pelabuhan Arar didirikan sejak tahun 2009.Walaupun pembangunanya memakan waktu yang cukup lama,namun kedepan akan lebih eksis. Kata kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sorong, Ir Natanael,M.Si.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa sarana dan prasarana di pelabuhan Arar sudah mendukung seperti,ketersediaan listrik,air dan jalan masuk ke industri Arar. Bukan saja kesiapan sarana dan prasarana,tetapi para infestor juga sudah masuk di kawasan industri tersebut seperti,semen Gresik dan Aspal curah.Pemda sendiri sudah menyediakan 6 ribu hektar untuk kawasan industri di kawasan pelabuhan arar dan ini semua sudah kita konsep sejak tahun 2001. Terang Natanael.

Ijin untuk kawasan industri sudah dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian.Dan kawasan indutri di Arar tersebut nantinya akan menyerap tenaga kerja kurang lebih 6.500 orang,sehingga kedepan peluang bisnis di kawasan industri Arar akan terbuka luas. Pungkasnya. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.