banner 728x250

Paparan Perkembangan Dan Kemajuan Pembangunan Di Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

IMG_5668

Lensapapua–   Paparan seputar perkembangan dan berbagai kemajuan yang ada di wilayah kerja Pemerintah daerah kabupaten Sorong disampaikan Bupati Sorong, melalui wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S.Sos.M.Si.Dihadapan Gubernur Papua Barat,Walikota/Bupati se-Papua Barat pada raker dan Musrenbang Papua Barat tahun 2014, di Kota Sorong, Senin (14/4).

banner 325x300

Dalam paparannya,wakil Bupati menyampaikan berbagai perkembangan dan kemajuan yang ada di Kabupaten Sorong, seperti pembangunan rumah sakit rujukan bertaraf internasional yang berlokasi di Aimas, dimana fasilitas tersebut rencananya akan digunakan sementara sebagai kampus Unipa II Fakultas Kedokteran yang kini tengah di bangun di Distrik Mariat.

Perkembangan pembangunan lainnya, seperti di kampung Arar Distrik Mayamuk dijadikan sebagai kawasan pusat industri, dan di lokasi tersebut telah beroperasi pabrik semen curah Bosowa (Kalla Group) dan aspal curah.

Begitu pula penyiapan pembangunan Bandara Internasional Segun yang saat ini tengah dilaksanakan.  Hal lain yang menjadi fokus prioritas daerah, yakni dengan adanya sekolah gratis bagi siswa SD hingga SLTA yang dibiayai melalui bantuan operasional sekolah daerah (Bosda).

Pembiayaan di bidang pendidikan tersebut daerah ini juga memperoleh dana dari pemerintah pusat melalui dana BOS dan BSM (beasiswa siswa miskin).

Pada bidang kesehatan, Pemkab Sorong juga memberikan biaya secara gratis melalui alokasi dana yang bersumber dari jaminan kesehatan daerah (Jamkesda), ujar Suka Hardjono.

Sementara pembangunan bidang lainnya terus kita lakukan sesuai dengan skala prioritas yang disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada, tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.