Optimal Program Belajar Melalui Berbagai  Kegiatan Pelatihan

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan, BKKBN & KB Kabupaten Sorong, Dorkas Kanapauw. BA. Dok/red
Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan, BKKBN & KB Kabupaten Sorong, Dorkas Kanapauw. BA. Dok/red

Lensapapua – Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Sorong Dorkas Kanapau, BA, yang juga selaku ketua panitia penyelenggaraan kegiatan pelatihan tata boga dan beberapa kegiatan lainnya dalam rangka pemberdayaan kaum perempuan di daerah ini, dalam arahannya mengatakan, melalui program belajar dengan berbagai kegiatan pelatihan ini untuk peningkatan pengetahuan ketrampilan, katanya, Rabu (6/4).

Dengan danya kegiatan sepeti ini selian untuk menambah pengetahuan ketrampilan bagi kaum perempuan, dengan harapan bisa memberi nilai tambah dalam peningkatan potensinya.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan pelatihan ini, yakni melalui kegiatan pelatihan tata boga dapat meningkatkan pengetahuan keluarga di Kabupaten Sorong.

Lanjutnya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada enam tempat Distrik Klasafet, Sangkeduk, Kelurahan Aimas, Mariat Pantai, Warmon dan Kampung Kuadas Distrik Makbon ini, dengan waktu pelaksanaan mulai 6 April hingga 23 April mendatang. Dengan pembicara Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Sorong, Ketua P2TP2A setempat,  instruktur local.

Sementara jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 300 peserta. Untuk mendukung kegiatan pelatihan ini dibiayai dari dana Otonomi Khusus Papua tahun 2016.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan bagi peserta. Dengan demikian diharapkan peran kaum perempuan yang ada di Kabupaten Sorong bisa mengembangkan diri dengan berbagai pengetahuan ketrampilan yang diikutinya, sehingga akan member nilai tambah dalam meningkatkan perekonomian keluarganya. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.