Menko Maritim Kunjungi KEK, Ini Permintaan Gubernur PB

Lensapapua, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (LBP) melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Sorong, Kamis (27/2/2020).

Pada kesempatan itu Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyampaikan sejumlah permintaan kepada LBP, antara lain percepatan penyelesaian pengelolaan pembangunan KEK.

“Pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK)  agar putra putri Papua dapat menjadi pelaku industri yang tersedia di depan mata, bukan hanya sebagai penonton”, pinta Mandacan.

Saat ini telah ada BLK di Kita Sorong namun dirasa masih sangat kurang menyerap tenaga lokal serta kurangnya cabang pelatihan yang diberikan. Sehingga masih sangat dibutuhkan BLK di Papua Barat, khususnya yang berdekatan dengan KEK Sorong, dengan materi pembekalan berbagai bidang seperti, otomotif, migas, elektronika, pertukangan dan lain sebagainya.

“Berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia, Papua Barat masih di bawah rata-rata dalam skala nasional, meskipun di sejumlah kabupaten dan kota sudah meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama, terutama pemerintah untuk meningkatkan IPM sekaligus menurunkan angka pengangguran di Papua Barat.” Beber Gubernur.

Melalui BLK inilah  diharapkan mampu, tak hanya mendongkrak IPM di Papua Barat, tetapi juga dapat menampilkan putra putri asli Papua dalam kancah industri dengan berbagai keahlian yang dimiliki nantinya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW