Menko Kemaritiman Tangani KEK Secara Langsung

Bupati Sorong & salah satu Wartawan, usai wawancara KEK

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Drs. Stepanus Malak, M.Si, mengungkapkan, bahwa kita harus bersyukur karena yang menangani Kawasan Ekonomi Khusus Sorong ini langsung ditangai Menko Kemaritiman, yang membawahi 4 kementerian, yakni Kementerian Perhubungan, ESDM, Pariwisata, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan, katanya, Senin (11/5).

 Rencana teknis yang akan diusulkan ke Dewan KEK yang di dalamnya ada tim Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) kawasan langsung tangani pusat.

 Jadi, misalnya ada lagi industri A, B dan seterusnya maka akan ada AMDAL tersendiri, yang bisa ditangani oleh provinsi atau kabupaten, bebernya.

 Lanjutnya, ada tim teknis yang akan menangani rencana tata ruang seperti pemateri awal tadi dan tinggal kita formulasikan, sehingga bisa terwujud sesuai apa yang kita harapkan.

 “Yang patut kita syukuri, kata Bupati Malak, dengan dibukanya kawasan KEK ini akan membuka kesempatan lapang kerja yang seluas-luasnya bagi masyarakat lokal, menambah pertumbuhan ekonomi baru, sehingga tidak ada lagi yang mengatakan Papua masih tertinggal,”tandasnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.