Mencari Bibit-Bibit Muda Percasi Untuk Kejurda Dan Kejurnas

IMG_0793

Lensapapua  Sebagai penyelenggara kejuaraan Catur Rasimin Cup tahap pertama dan sekaligus sebagai penyandang Dana, Rasimin,SE. Mengungkapkan rasa terima kasih nya yang tak terhingga kepada seluruh peserta dan seluruh undangan yang turut berpartisipasi serta turut menghadiri kegiatan ini.

Dalam sambutan nya Rasimin menjelaskan kronologis  awal  dari kegiatan ini dapat terlaksana hingga pada penutupan nya sore hari ini.Berawal dari hobby teman-teman nya yang senang bermain catur,kemudian juga ada Aspirasi dari masyarakat khusus nya para Ojek yang sering bersilaturahmi ke rumah kediaman nya.

Sebagai Wakil Rakyat dalam hal ini Anggota DPRD Kabupaten Sorong  dari Partai Golkar, tentu hal ini ditanggapi dengan positif dan Ia selalu bersiap diri untuk menerima Aspirasi dari seluruh Masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong.

Kemudian Aspirasi itu dikoordinasikan kepada Percasi Kabupaten Sorong, agar Legalitas dari kegiatan ini Sah secara Hukum.Akhir nya berkat kerja keras dari semua pihak serta didukung dengan stakeholder lain nya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Terangnya.

Lebih rinci  Rasimin menjelaskan,disadari atau tidak bahwa Olah Raga Catur ini sangat banyak manfaat nya, menurut kaca mata saya pertama yaitu untuk melatih strategi berperang atau bertanding,bagaimana cara kita untuk membuat benteng pertahanan diri, melatih kesabaran, melatih pola berpikir khusus nya secara matematika dalam hal ini perhitungan. Jelasnya.

Secara khusus kepada para Yunior dalam hal ini tingkat SD,SMP,SMK, Ia berpesan agar dapat lebih belajar dan belajar lagi dihari-hari yang akan datang.Karena tujuan dilaksanakan nya kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit yang akan di masukkan dalam daftar percasi Kabupaten Sorong.Yang nanti nya akan diorbitkan pada Event-Event Kejuaraan Daerah atau kejuaraan Nasional untuk mewakili Daerah.  Bebernya.

Meng-akhiri sambutan nya, Ia berharap semoga Rasimin Cup ini dapat berlanjut ketahap yang berikut nya.Secara pribadi Ia menyatakan kesiapan nya untuk melaksanakan kegiatan seperti ini ditahun-tahun yang akan datang.Pungkasnya.  ( Red )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.