Memanusiakan Orang Papua Butuh Waktu Yang Cukup Lama

Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak M,Si

Lensapapua– Untuk membangun di Papua dibutuhkan  kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan pemilikiran yang visioner. kata Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak M,Si.

Karena kebijakan pembangunan di Papua pada umumnya berbeda dengan wilayah lainnya di tanah air. Pembangunan di Papua  harus dilakukan dengan pendekatan secara konprehensif dan fleksibel.Katanya.

Berbagai strategi telah kita upayakan untuk mengantisipasi masyarakat yang sering melakukan perladangan berpindah-pindah.Misalnya tahun ini mereka berkebun di lokasi A, dan tahun berikutnya berpindah ke lokasi lain.Oleh karena itulah kita harus siapkan rumah  layak huni  yang dibangun secara bertahap,dari rumah semi permanen setelah itu kelak baru dibangun lagi menjadi permanen.imbuhnya.

Karena dengan ketersediaan fasilitas perumahan yang layak, maka secara otomatis masyarakat dapat  merasa memiliki. Jika tidak demikian,maka akan sulit bagi masyarakat untuk mengubah pola pikirnya.dengan cara inilah kita buat agar kehidupan sosial mereka bertumbuh dengan sendirinya.Tugas kita sebagai pemerintah tinggal bagaimana mengatur masyarakat dengan tersedianya kebutuhan fasilitas umum bagi mereka.Terangnya.

Sesuai dengan visi dan program,kita akan tetap membangun dan terus  membangun demi meningkatkan kesejahteraan hajat hidup orang banyak, khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Sorong. Karena untuk memanusiakan orang Papua butuh waktu yang cukup lama.Bebernya.(Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.