banner 728x250

Manusia Terdidik dan Berkwalitas Tentu Memiliki Ilmu Teknologi Untuk Mempercepat Pembangunan

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Sorong, DR. Drs. Stepanus Malak, M,Si. usai membuka jambore kader posyandu.

Lensapapua–  Bupati Sorong, Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si., mengemukakan,  pembangunan sumber daya manusia satu hal yang sangat penting, jika manusia sudah terdidik dengan baik serta memiliki kwalitas, sudah pasti memiliki ilmu teknologi untuk mempercepat pembangunan, kata Bupati, Rabu (29/7)

banner 325x300

Hal ini disampaikan Bupati terkait adanya pertanyaan dari para insan pers menyangkut kerjasama yang telah dilakukan Pemkab Sorong dengan pihak ITB, dalam hal ini Politeknik ITB telah hadir di Kabupaten Sorong dengan berbagai program study, salah satunya program study perminyakan.

Lanjut dijelaskan Bupati, terkait dengan Politeknik yang ada, Pemkab Sorong hanya membantu menyediakan fasilitas, masalah kurikulum dan sistim pendidikannya diatur oleh pihak ITB sesuai MoU yang sudah disepakati.

Diakui Bupati bahwa universitas yang ada didaerah ini sudah banyak yang memiliki program study ilmu sosial, meskipun untuk ilmu eksakta masih minim sekali, terutama yang menyangkut bidang-bidang teknik, olehnya itu ilmu-ilmu teknik inilah yang perlu untuk dikembangkan agar dapat saling melengkapi kebutuhan masa depan dan kwalitas pembangunan yang ada.

Menurut Bupati hal-hal seperti inilah yang sangat dibutuhkan didaerah ini untuk bisa menciptakan satu peluang bagi masa depan yang lebih maju, maka dengan kehadiran Politeknik ITB ini pasti akan semakin menciptakan sebuah perkembangan, beber Bupati.

Ditambahkan Bupati, untuk tahun 2015 ini, Unipa juga sudah memiliki  program study pertambangan minyak untuk Strata I (S1) sementara Politeknik  ITB yang ada didaerah ini hanya untuk D2 dan D3. Untuk Politeknik ITB ini juga masih mendapat pengampuan 5-10 tahun kedepan dari pihak ITB, ungkap Bupati Sorong. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.