Mantapkan Organisasi DWP Kabupaten Sorong, Melalui Jajaran Kepengurusan

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Sekretaris Daerah Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M.Si, meminta demi eksistensinya roda organisasi, yang lebih penting bagaimana upaya untuk memantapkan DWP (Dharma Wanita Persatuan) melalui jajaran kepengurusan maupun anggota yang ada.

 Permintaan Sekda Kabupaten Sorong itu, ketika menutup Musda III DWP tahun 2015 dalam memilih pengurus masa bhakti 2014-2019, yang berlangsung di aula Bappeda Aimas, Rabu (27/5).

 Dijelaskan, dalam DWP yang menghimpun istri Aparatur Sipil Negara, dan hal ini sangat penting bagi kaum ibu untuk bagaimana kita melatih berorganisasi, katanya.

 “Wajar kalau ibu Solossa kembali dipilih sebagai Ketua DWP Kabupaten Sorong, karena ia secara otomatis  selalu mendampingi saya sebagai suaminya,” guyon Solossa, disambut tawa dari hadirin.

Solossa berpesan, kepada kaum ibu yang masih muda harus banyak belajar  untuk mempersiapkan diri ke depan. “Karena  dalam kepengurusan apapun tidak berjalan secara alamiah, tapi harus ada regenerasi,” cetusnya.

 “Kita harus belajar agar ke depan jika ada suatu kepercayaan yang diberikan ada modal pengalaman itu yang bisa kita tampilkan. Asal kita harus percaya diri, bahwa kita yang lain jugapun bisa,” ujar Solossa menambahkan. (rim/Red)

Exit mobile version