Manfaat Paskibra Bagi Generasi Muda Di Kabupaten Sorong

Paskibra Kab Sorong, saat dilepas wakil Bupati.

Lensapapua – Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, mengemukakan, bahwa ada dampak manfaat bagi peserta pasukan pengibar bendera (Paskibra) bagi generasi muda di daerah ini, terutama menyangkut pendidikan karakter yang dibina oleh pelatih dari Yonif 752/VYS Sorong menjadi suatu nilai positif, ujarnya di Aimas, Kamis (23/7).

Penyampaian ini disampaikan wakil Bupati usai melepaskan Paskibra untuk dilatih di Batalyon Yonif 752/VYS. Mereka atau peserta Paskibra akan dibekali dengan disiplin maupun perilakunya, sehingga usai kegiatan Paskibra kan bisa terbawa dalam sikap dan pergaulannya sehari-hari, katanya.

 “Manfaat lainnya akan memberi dampak positif bagi para pemuda lainnya. Jadi tidak ada unsur keterpaksaan,tapi semuanya karena keterpanggilan dengan penuh berbagai persyaratan,”jelas Wabup Suka Hardjono.

 Begitu pula masalah fisik dam kesehatan menjadi faktor penting dalam penyaringan bakal calon Paskibra terutama bagi putra Papua harus ditingkatkan. Jadi perlu adanya peningkatan pesertanya dari tahun ke tahun, harapnya.

 Sementara jumlah peserta sebanyak 30 orang akan disetting langsung oleh Yonif 752/VYS, baik pasukan 17, pasukan 8 maupun pasukan 45. Semua kegiatan yang ada menjadi tanggungjawab kita  bersama. (rim/Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.