Maksimalkan Eksplorasi Gas di Papua Barat LNG Tangguh Bangun Train 3

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua–  Rencana pembangunan Tangguh Train 3 tersebut disampaikan pada kegiatan temu media bertempat di SwissBell Hotel Kota Sorong, Selasa (21/3/2017) yang diikuti belasan awak media lokal dan nasional.

LNG Tangguh merupakan bisnis utama BP di Indonesia yang beroperasi sejak tahun 2009 mengakuisisi perusahaann gas Artco yang telah melakukan usaha eksplorasi sebelumnya.

banner 325x300

Dessy Unidjaja selaku Vice President Communication and External Affair BP Indonesia, mengatakan pembangunan proyek konstruksi Tangguh Train 3 sedang dalam proses pengerjaan sejak dimulai tahun 2016 lalu.

Dari pembangunan kilang ke – 3 ini, lanjut Desy masyarakat juga harus ikut merasakan timbal balik dari LNG Tangguh, sehingga dilakukan program sosial yang diharapkan dapat membawa pemasukan bagi masyarakat lokal di daerah tempat pembangunan.

“Proyek ini akan membantu memenuhi pertumbuhan kebutuhan energy di Indonesia dan Asia, serta mendukung pembangunan ekonomi nasional dan local khususnya di Papua Barat.

Kami pun berkomitmen merekrut tenaga kerja untuk LNG Tangguh dimana kesempatan kerja bagi warga lokal, baik pekerja terampil maupun yang tidak terampil dengan prioritas utama masyarakat asli Papua,” Jelas Desy Unidjaja.

Desy Unidjaja juga mengatakan, proses rekrutmen tenaga kerja masyarakat asli harus mengikuti prosedur yang ada, dimana 99 % tim berkebangsaan Indonesia dan setengahnya berasal dari Papua, dan ditahun 2029 nanti Tangguh LNG berkomitmen memenuhi target 85 % karyawan asli Papua.(yud/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.