Lomba Qosidah Tingkatkan Iman Taqwa

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Sorong, Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si., saat membuka lomba Qosidah

Lensapapua – “Lomba qosidah bukan hanya sekedar untuk mencari juara semata , tapi lebih penting bagaimana bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sesuai dengan tuntunan ajaran agama Islam.” Demikian disampaikan Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, ketika membuka lomba qosidah dan samrah, yang berlangsung di Aimas, Sabtu (23/5).

banner 325x300

 Selain itu, diharapkan agar ke depan kita mempunyai kader-kader yang berkualitas dalam seni keislaman lewat qosidah dan samur seperti yang kita laksanakan hari ini, katanya.

 “Makna dari kegiatan ini, ujar Bupati Malak, untuk memperkokoh tali silaturahim di antara umat Muslim yang ada di daerah ini,” dan mempunyai nilai edukasi dalam menyempurnakan bagaimana di antara umat Muslim bisa memberikan suatu nilai kebajikan dalam kehidupan umat beragama antara penganut agama dengan agama lainnya.

 Dalam kegiatan lomba ini tidak akan mungkin semua menang, tapi yang diharapkan melalui kegiatan ini tentu mempunyai makna dan nilai religius yang harus dikembangkan atau dipertahankan makna dari yang sesuangguhnya.

 Melalui kegiatan yang diikuti 10 distrik di Kabupaten Sorong atau 110 grup peserta ini akan menjadi sesuatu bernilai positif, dalam mengembangkan syiar Islam dalam kehidupannya sehari-hari.

 Ia berharap, untuk kegiatan ke depan kiranya jumlah peserta lebih diperbanyak lagi. Dengan demikian akan semakin memberi suatu nilai kebersamaan dalam membangun suatu kebersamaan dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

 Bupati kembali melihat dimana dari penampilan peserta yang cukup memukau. Artinya, dari cantik hatinya dan cantik batinnya, sehingga nilai keislaman bisa muncul dengan sendirinya.

 “Khusus kaum ibu, yang kita harapkan para suami harus memberikan kesempatan untuk mengisi berbagai kegiatan positif seperti ini, sehingga akan mengurangi kejenuhan dalam rumah tangganya. Karena dengan mengikuti kegiatan ini akan menjauhkan diri dari berbagai hal yang dapat meminimalisir suatu masalah dalam rumah tangga maupun dengan lingkungan yang ada di sekitarnya,” imbau Bupati Sorong.

 Kepada peserta harus tertib dengan menuruti apa yang menjadi ketentuan dewan yuri. Kalau hal itu dilaksanakan dengan baik, maka semuanya bisa memperoleh hasil yang baik pula.

 Jadi, semuanya kita serahkan sepenuhnya kepada dewan yuri yang akan menilainya. Peserta mana yang terbaik atau tidak merupakan kewenangan penuh dari apa yang dinilainya.

 Mudah-mudahan ke depan akan lebih maju lagi,   dan merupakan wadah yang akan membangun lembaga seni dan budaya Islam untuk lebih sempurna lagi di masa yang akan datang, tandasnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.