banner 728x250

LOKAKARYA NASKAH AKADEMIK FAKULTAS KEDOKTERAN UNIPA II

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

LensaPapua– Pembukaan Program Studi Pendidikan Dokter { PSPD } Fakultas Kedokteran Unipa  secara resmi  di buka oleh Wakil Gubernur Papua Barat  Drs. Rahimin Katjong, M.Ed. Selasa  25/6 di BLK Sorong.

Dalam sambutan Gubernur Papua Barat yang di bacakan oleh Wakil Gubernur mengatakan  bahwa secara Nasional Pendidikan berfungsi untuk mengembangkan  Kemampuan  Pengetahuan dan Pembentukan Watak serta peradaban Bangsa.

Yang pertama terkait dengan Keberhasilan yang  telah dicapai dalam pembangunan Pendidikan Nasional,  namun masih banyak tantangan yang dihadapi dan  cukup kompleks. Permasalahan tersebut Diantara nya masih rendah nya pemerataan dan akses Pendidikan. Dengan dikeluarkan nya  Peraturan  UU no. 1 Tahun tanggal 16 April 2008. Secara resmi Provinsi Papua Barat telah  dimasukkan  dalam kerangka Pendidikan Nasional  di Papua,  yaitu dengan dikeluarkan nya kebijakan  yang bersifat khusus untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat serta dapat  menikmati Pendidikan yang berkualitas,” Ujarnya.

Di Provinsi Papua Barat saat ini terdapat satu Perguruan Tinggi  yaitu Universitas Negeri Papua { UNIPA } yang saat ini sedang menjajaki Kerja sama dengan berbagai daerah dan berbagai pihak. Dengan mempersiapkan beberapa peran penting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Seperti pembangunan Laboratorium.

Program-program tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pelayanan  dan Manajemen  Unipa sebagai salah satu. Agar sejajar dengan semua daerah di kawasan Indonesia ini. terangnya.

Di Tahun 2013   terdapat peningkatan Mahasiswa yang cukup signifikan yang berjumlah kurang lebih 2,590 orang. peningkatan ini terjadi dengan ada nya  pembukaan program studi baru yang cukup banyak peminatnya.serta bidang-bidang lain yang belum tersedia saat ini, sehingga masih banyak Anak-anak Papua yang masih mencari Pendidikan di luar Daerah ini.Salah satu minat yang digeluti itu  adalah ke Dokteran Umum, tenaga Dokter baik Dokter Umum,Spesialis, ahli Gigi, maupun para Medis, tenaga Kesehatan  Masyarakat sangat dibutuhkan di Daerah ini, untuk membantu mengatasi permasalahan kesehatan tersebut.”Pungkasnya.

Saat ini Pemerintah Daerah telah menetapkan  Kabupaten Sorong sebagai tempat Pembangunan Gedung  Fakultas Kedokteran Unipa II di Papua Barat. Dan untuk semetara ini para calon  Mahasiswa, akan  belajar di Gedung Rumah Sakit Internasional Kabupaten Sorong sambil menunggu selesainya pembangunan Kampus Unipa tersebut.{ LH }

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.