Published On: Sen, Nov 5th, 2018

LLK UKM Biak Gelar Pelatihan Khusus Untuk OAP

Lensapapua, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui Dinas tenaga kerja dan Loka Latihan Kerja Usaha Kecil Menengah (LLK UKM) Biak kembali mengadakan Pelatihan khusus untuk Orang Asli Papua (OAP) di Biak, dengan sub kejuruan yakni Motor Tempel, Teknik Komputer, Sepeta motor dan Pembuatan Perahu Fiber.

Sebanyak 80 Peserta yang terdiri dari 16 orang pada masing – masing kejuruan termasuk dari kepulauan akan mengikuti pelatihan selama 1 bulan untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan kejuruan masing – masing, juga dengan kebutuhan perkembangan teknologi.

Pembukaan kegiatan ini di laksanakan di Aula LLK UKM Biak pada Senin (5/11/2018), dan Resmi di Buka oleh Asisten 1 Setda Biak Numfor Frits G Senandi. disaksikan oleh para Kepala Distrik dan Kepala – kepala kampung di Biak.

Plt Kepala LLK UKM Biak, Hesty Kbarek menjelaskan bahwa Pembukaan kegiatan ini bersumber dari APBD dana Otsus yaitu ada beberapa pelatihan atau Kejuruaan antara lain Fiber, motor tempel, sepeda motor dan jaringan komputer.

“Dalam pelatihan ini benar-benar mengutamakan orang asli Papua yang datang langsung dari kepulauan, seperti dari Numfor kita buatkan satu kelas untuk fiber jadi untuk kejuruan ini kami akan langsung ke pulau dan saya sendiri yang akan membawa tim serta instruktur langsung ke pulau karena akan kami Adakan pelatihannya di pulau,” Jelas Hesty.

Hesty menambahkan pada tahun ini juga yakni minggu depan pihaknya akan menerima siswa baru dan ini dibuka secara umum bagi seluruh pemuda yang ada di Biak jika mempunyai kemampuan bisa mendaftar dengan pelatihan yang disediakan ada sebanyak 84 paket.

“Saya harapkan mudah-mudahan bisa tercapai 84 paket yang Pemerintah Pusat telah percayakan kepada LLK UKM Biak,” ujar Hesty Kbarek.

Dirinya berharap untuk para peserta pelatihan agar supaya bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik supaya bisa bermanfaat untuk pemuda-pemuda kita apalagi ini dikasih kesempatan untuk khusus Orang Asli Papua.

“Ini kesempatan yang paling baik untuk belajar, karena kapan lagi diberikan kesempatan seperti ini jadi bisa di manfaatkan sebaik-baiknya untuk belajar, dan nanti kita tetap usahakan mudah-mudahan ada kesempatan yang lain dan pasti Oap yang lain juga akan diberikan kesempatan yang sama mengikuti Pelatihan” Pungkas Hesty. red

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>