Lanal Biak Berikan 75 Paket Sembako Dan Renovasi 3 Sekolah Di 3 Desa Binaan

Lensapapua–   TNI AL Biak melaksanakan kegiatan karya bakti Lanal Biak tahun anggaran 2019 dengan mengusung tema “Melalui Kegiatan karya bakti kita tingkatkan Kesejahteraan Rakyat dan kemanunggalan TNI AL bersama rakyat, diawali dengan upacara bersama dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan, dilapangan golf Lanal Biak, Senin (25/32019).

“Ini merupakan kegaitan dari Lanal Biak dalam rangka ikut membantu rakyat dan juga merupakan wujud kebersamaan antara masyarakat Biak dengan Lanal Biak,” demikian kata Danlanal Biak di sela-sela kegiatan.

Dalam Kegiatan Karya Bakti ini Lanal Biak memberikan total keseluruhan bantuan 75 paket sembako kepada masyarakat yang terdiri dari 3 desa binaan Lanal Biak yaitu Babrinbo, Samau dan Saramom.

“Selain kita memberikan 75 bahan kebutuhan pokok, kita juga akan melaksanakan renovasi bangunan SD yang ada di 3 desa tersebut serta juga melaksanakan renovasi di TK Hangtuah,” Danlanal Biak.

Akan ada juga pembangunan tempat sampah di ke-3 desa dan tempat-tempat lainnya yang di rasa perlu dibangun tempat sampah, dalam rangka mendukung pemerintah daerah menjaga kebersihan dan mempertahankan piala Adipura di Kabupaten Biak numfor.

“Kita ikut mendukung menjaga kebersihan kota Biak karena dari lingkunganlah itu mencitrakan diri kita untuk berkegiatan positif, sehingga saya yakin ke depannya dengan kita tekad untuk membangun kota Biak ini akan dapat sejajar dengan kota-kota yang lain yang di Provinsi Papua yang semakin maju dan modern,” ungkapnya.

Danlanal juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI AL dan masyarakat Biak khususnya.

Disisilain Lanal Biak juga ikut mendukung korban banjir bandang di Sentani Jayapura dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok dan kebutuhan primer.

Sementara itu Mama Paulina Rumere, dari kampung baru desa Babrinbo Distrik Biak Kota merupkan salah satu penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada Lanal Biak karena bisa sedikit membantu dengan pemberian sembako ini.

“Mama sangat senang sekali dengan adanya bantuan ini, terima kasih Lanal Biak semoga semua selalu dalam lindungan Tuhan yang maha esa, Amin,” ucap Mama Paulina Rumere yang kesehariannya adalah sebagai penjual pinang. ( red/Rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.