Kualitas ASN Yang Baik Akan Berikan Pelayanan Yang Berkualitas

Lensapapua–   Aparatur sipil negara (ASN) merupakan ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik buruknya pemerintahan tergantung pada pelayanan ASN, oleh sebab itu ASN dituntut untuk dapat bekerja optimal dalam memberikan pelayanan sesuai dengan tupoksi yang diamanatkan.

 

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru saat membuka kegiatan ” pendekatan pelayanan kepegawaian penilaian potensi dan kompetensi pejabat pengawas dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sorong” mengatakan, tugas, tanggung jawab dan dukungan aparatur pemerintah penting dalam pelayanan, kualitas ASN yang baik akan sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan, sehingga diharapkan agar pengawas dapat menunaikan tugasnya secara optimal.

 

“Kualitas pelayanan tentunya dipengaruhi oleh kualitas ASN yang bekerja dalam memberikan pelayanan, oleh sebab itu diharapkan agar pengawas yang ada dapat bekerja optimal guna menghasilkan pelayanan bagi masyarakat, diharapkan ASN juga mampu mendukung peningkatan pelayanan dilingkungan pemerintah” tegas Johny Kamuru Rabu (13/2/2019).

 

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan mengatakan ASN memiliki peran strategis dalam mendukung pemerintahan, oleh karenanya kemampuan ASN dapat beradaptasi dalam segala kondisi kerja harus terus ditingkatkan, melalui kegiatan pendekatan pelayanan kepegawaian penilaian potensi dan kompetensi pejabat pengawas dapat mengukur kompetensi aparatur negara.

 

“Melalui kegiatan ini diharapkan agar kompetensi dan potensi ASN khususnya pengawas ini dapat semakin meningkat sehingga pelayanan yang dilakukan pemerintah semakin optimal” kata Mohammad Ridwan.

 

Untuk kegiatan pendekatan pelayanan kepegawaian penilaian potensi dan kompetensi dilingkungan pemda kabupaten Sorong diikuti 57 calon pengawas. (Red/ yud)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.