Korneles Usily: “Rakyat Papua Harus Pilih Jokowi”

Lensapapua, Pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia begitu terasa di era pemerintahan saat ini.

Khususnya di Provinsi Papua dan Papua Barat, berbagai infrastruktur dibangun pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disamapaikan oleh Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Sorong, Korneles Usily di ruang kerjanya, Kamis (2/8/2018).

Kepada para awak media Usily mengemukakan, keadilan ekonomi dan pembangunan baru dapat dirasakan di era sekarang ini khususnya di Tanah Papua.

“Bahan bakar minyak (BBM) satu harga merata di seluruh Indonesia, itu salah satu contoh keadilan yang dilakukan era pemerintahan sekarang. Diketahui bersama, sejak zaman Soekarno hingga presiden ke enam harga BBM terringgi di tanah Papua, mencapai Rp. 50.000/liter bahkan lebih”, kata Usily.

Korneĺes menambahkan, pemberantasan mafia migas oleh pemerintah membawa dampak dimungkinkannya peneràpan BBM satu harga. Dan itu baru terjadi di era Jokowi.

“Sistem pembangunan dari pedesaan ke kota. Infrastruktur jalan gencar dilakukan pemerintah untuk membukà isolasi daerah terpencil. Imbasnya, masyarakat di daerah dapat memasarkan hasil kebun ke kota sehingga taraf ekonomi mereka secara perlahan mulai bangkit, dan itu bukan hal mudah karena memerlukan keberanian bertindak dan perhitungan yang sangat besar dengan satu tujuan yaitu kesejahteraan rakyat” papar Korneles Usily.

Apa yang terjadi di Tañah Papua lima tahun terakhir dapat membuka mata seluruh warga Papua yang selama ini terkesan dianak tirikan sejak 1969.

“Tanah Papua butuh pemerintahan seperti yang sekarang ini. Bukan hanya janji-janji politik palsu yang melenakan rakyat. Tapi terbukti nyata bahwa Jokowi telah melaksanakan amanat Sila ke Lima Pancasila yaitu “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, pungkasnya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.