Komisi V DPR-RI Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Di Papua Barat

Lensapapua–  Komisi V DPR RI mendorong penuh agar pemerintah pusat mempercepat proses pembangunan Infrastruktur di Provinsi Papua Barat guna meningkatkan perekonomian daerah.

Pembangunan Infrastruktur daerah yang memadai akan mendorong terciptanya peningkatan perekonomian daerah, terutama pada tingkat distrik dan kampung yang memiliki sentra produksi pertanian, perkebunan, dan peternakan, sehingga dengan adanya infrastruktur maka secara otomatis mempermudah transporasi mengangkut hasil masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi V, DPR RI dari Dapil Papua Barat, Michael Wattimena, saat ditemui di Sorong Minggu (12/2/2017).

Ditambahkan Michael Wattimena, Provinsi Papua Barat baru memasuki usia ke-13 tahun, dan menjadi provinsi ke-33 yang berhasil diotonomkan oleh pemerintah pusat.

Oleh karenanya, Komisi V DPR RI mendorong secara berkelanjutan, agar pemerintah dapat memperhatikan kebutuhan daerah, terutama di Papua Barat yang masih memiliki keterbatasan  akses.

“Pusat Produksi ada dikampung-kampung dan distrik, persoalannya jika sarana transportasi tidak dapat terakses karena insfastruktur tidak memadai, sehingga kami komisi lima mendorong adanya perhatian lebih, dan diharapkan hal tersebut dapat terwujud” tegas Michael Wattimena.

Michael Wattimena juga menyebutkan, akan mengawal terus setiap usulan, saran dan aspirasi masyarakat sehingga dapat ditindak lanjuti dan dimasukkan kedalam APBN. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.