banner 728x250

Kinerja PNS Harus Diperbaiki

banner 120x600
banner 468x60

20150105_085252

Lensapapua–Apel perdana tahun 2015 dikaitkan dengan pembinaan PNS yang harus diperbaiki dalam sistim kerjanya dalam rangka meningkatkan kualitas kerjanya. Demikian ujar Bupati Sorong Dr. Drs. Stepanus Malak, M.Si di Aimas, Senin (5/1).

banner 325x300

Artinya, kinerja PNS harus diperbaiki dengan berbagai karakter yang dimiliki sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Jadi melalui pembinaan pegawai seperti ini, diharapkan PNS bisa termotivasi dan taidak terkesan asal-asalan. Kebiasaan-kebiasaan lama yang kurang menguntungkan atau apatis terhadap pekerjaannya sendiri  akan berimbas langsung kinerjanya  akan semakin memburuk pula, tuturnya.

Biasanya dikasih pekerjaan, tapi dia tidak bekerja secara penuh dengan banyak berasumsi yang dapat mengecawakan masyarakat yang akan memperoleh pelayanan dimaksud maka dengan cara seperti ini perlu segera diperbaiki.

“Yang dulunya dengan wilayah kerjanya masih terbatas, tapi dengan adanya perkembangan  sebagai akibat dari tuntutan kebutuhan maka jangkau dari sisi pelayanannya semakin meluas maka secara otomatis volume kerja juga akan semakin bertambah pula,” ujar Bupati Malak.

“Jika,  ada wartawan yang kritik bukan suatu yang alergi, dan itu sebenarnya agar motivasi bekerja akan lebih ditingkatkan lagi.  Kesimpulan apa yang disampaikan media massa atau berbagai tanggapan pendapat masyarakat, dengan harapan apa yang kita kerjakan harus lebih baik.

Ketika ditanya awak media terkait pernyataannya bahwa ada rahasia negara dan rahasia jabatan yang disalahgunakan oleh salah satu oknum PNS, kembali Bupari Malak, menegaskan,  oknum pegawai tersebut harus ditindak tegas dengan ancaman pemberhentian dari status kepegawaiannya.

Karena mengingat orang tersebut melakukan hal-hal yang dapat merugikan pemerintahan dan bisa mengganggu sistim kerja yang ada dalam tugas pelayanan.

Begitu pula kepada PNS yang tidak memberi kinerja, dedikasi  dan loyalitas yang baik maka yang bersangkutan tak perlu diperhatahankan pada unit kerja tersebut. Bila perlu dimutasikan pada unit kerja yang baru.”Jangan kita  biarkan masalah, tapi bagimana masalah itu segera diselesaikan,”tambahnya. (rim/Rede)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.