Ketua Komisi B Sayangkan Isi Pandangan Akhir Fraksi Yang Tidak Mendukung Program Strategis Bupati Sorong

Para anggota DPRD Kab Sorong saat ikuti sidang LKPJ Bupati Sorong.

Lensapapua–  Ketua komisi B DPRD Kabupaten Sorong, Rasimin,SE., menyayangkan isi padangan akhir Fraksi Nasdem yang menyebutkan Bupati Sorong tidak pernah mengajak Dewan membahas sejumlah program strategis.

Sejumlah program strategis seperti pembangunan gedung dan pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Papua, pembangunan gedung Aimas Convention Centre, dan Hotel yang akan dikelola pemerintah daerah menjadi isi catatan Fraksi Nasional Demokrat yang dinilai tidak pernah dibicarakan oleh Bupati sorong, Dr. Stepanus Malak,M.Si., bersama jajaran anggota DPRD Kabupaten Sorong, sehingga ditekankan Fraksi Nasdem kebijakan dan penggunaan anggarannya pun dipertanyakan.

Terkait statemen Fraksi Nasdem tersebut, Rasimin,SE, menyesalkan adanya catatan tersebut, dan menilai jika pandangan akhir Fraksi seolah-olah bukan dibuat oleh anggota Fraksi DPRD, mengingat dalam setiap kebijakan yang diambil Bupati dan dituangkan dalam APBD selalu dibahas oleh Dewan.

Selain itu seorang pejabat sekelas Bupati Sorong, yang tahu dan paham aturan tidak mungkin ambil resiko membuat kebijakan tanpa mengajak dewan berunding, oleh karenanya diharapkan Fraksi yang lain bisa melakukan penilaian tertentu agar tidak mengeluarkan statemen yang keliru.

Rasimin,SE., juga menilai kebijakan yang dikeluarkan dan bersifat strategis untuk daerah dan masa depan kabupaten sorong seharusnya didukung sehingga kabupaten sorong semakin maju sebagaimana visi dan misi pemerintah daerah kabupaten sorong, kata Rasimin. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.