Ketua DPR Kabupaten Sorong Panggil Dinas PU & Dinas Perhubungan Terkait Progress Pembangunan Bandara Segun

Lensapapua–  DPRD Kabupaten Sorong memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan untuk meminta keterangan keberlanjutan pembangunan Bandara Segun di Kabupaten Sorong.

Pembangunan bandar udara Segun di Kabupaten Sorong merupakan salah satu dari sejumlah program unggulan yang dicanangkan oleh pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Sorong, DR. Stepanus  Malak selama 10 tahun terakhir.

Bandara Segun tersebut dinyatakan bukan sebagai Bandara yang akan segera dioperasikan dalam jangka pendek, melainkan disiapkan untuk mengantisipasi jika kedepan Bandara Udara Domine Eduard Osok di Kota Sorong sudah tidak dapat melayani seluruh jadwal penerbangan.

Dengan mempertimbangkan proses pembangunan Bandar Udara Segun tersebut kata Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Adam Klouw. SH. SPAK.,  yang melatar belakangi agenda rapat, Selasa (21/2/2017) di gedung DPRD dengan memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan, untuk meminta keterangan progress yang terjadi pada pembangunan Bandara Segun tersebut.

Ditambahkan Adam Klouw, dalam rapat juga dimintai keterangan seputar dana pembangunan yang dikucurkan oleh Kementerian Perhubungan yang diperkuat dengan adanya kucuran dana dari awal penyiapan ditahun 2010 hingga saat ini mencapai lebih Rp.93.000.000.000; sementara dari APBD tiap tahunnya rata-rata senilai Rp.10.000.000.000; bergantung pada kemampuan anggaran daerah.

“Kami minta klarifikasi sejauh mana progress pembangunan bandara Segun ini, karena selama ini kami tidak tahu sama sekali, padahal sudah ada enam tahun berjalan, dan juga tadi kami minta keterangan seputar penggunan anggaran.

Apakah bandara Segun ini mendapat dukungan kementerian terkait atau tidak, mengingat jika tidak cukup memberatkan APBD, namun tadi kami baru tahu bahwa ada anggaran yang telah dipakai dari kementerian perhubungan lebih dari sembilan puluh tiga Milyar” Jelas Adam Klouw yang ditemui diruang kerjanya.

Adam Klouw berharap agar dinas terkait yang dipercaya menangani program tersebut dapat menindak lanjuti pembangunan Bandara Segun dengan penuh rasa tanggung jawab, karena bandara Segun nantinya akan menjadi bandara kebanggaan masyarakat Sorong Raya. (yud/RED)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.