Kesadaran Umat Muslim Untuk Berinfak Cukup Tinggi

IMG_2470 - Copy

Lensapapua–  Asisten II bidang ekonomi pembangunan dan sosial Setda Kabupaten Sorong Abd.Gani Malagapi S,Sos.M,Si. Mengatakan tingkat kepedulian masyarakat sangat antusias pada perayaan hari raya Idul Adha 1435 H tahun ini, bisa memberikan hewan Qurban, dengan sistim berkolompok dan secara pribadi, sehingga peningkatannya sangat luar biasa, ujarnya usai melaksanakan solad Ied dialun-alun kota baru Aimas. Minggu 05/10.

Dijelaskan Malagapi bahwa peningkatan ini sangat luar biasa dari tahun lalu, dimana jumlah Qurban pada tahun ini diseluruh Kabupaten Sorong sebanyak 329 ekor, sementara dari pemerintah daerah sebanyak 45 ekor Sapi, selebihnya dari dompet duafa 15 ekor dan sisanya dari kelompok pengajian serta dari pribadi-pribadi, jelasnya.

Dari jumlah Qurban yang ada tahun ini disebarkan keseluruh distrik-distrik yang ada dan berpenduduk Muslim diseluruh wilayah Kabupaten Sorong seperti Distrik Megah,Makbon diasbaken, Salawati Selatan, Seget, Segun, Mayamuk, Moi Segen dan distrik-distrik lainnya, dengan jumlah penerimanya diatur langsung oleh masing-masing petugas yang ada di distrik tersebut sesuai dengan jumlah umat Muslim yang ada.

Diakuinya peningkatan yang sangat signifikan ini terjadi karena motivasi yang disampaikan dalam pengajian-pengajian serta dalam pertemuan-pertemuan selalu sampaikan agar masyarakat khususnya umat Muslim dapat menyalurkan sedekahnya yang salah satunya melalui pemberian Qurban seperti ini,dan hal ini juga tidak terlepas dari peningkatan ekonomi masyarakat yang ada didaerah ini, sehingga secara tidak langsung kesadaran masing-masing umat mulai bertumbuh dan ini juga merupakan amal syariah yang paling baik, ungkapnya.

Olehnya itu diharapkan kepada seluruh umat Muslimin dan Muslimat agar kedepan hal seperti ini bisa lebih meningkat lagi, tetapi bukan hanya berqurban saja juga dengan hal-hal lainnya yang menyangkut kegamaan, termasuk kepada Basnas jangan lupa untuk meng-infak kan sedekahnya dengan mengeluarkan zakat profesi 2,5 % seperti PNS,Petani yang berhasil, minimal infak sedekah itu bisa disalurkan melalui Basnas karena hal ini juga termasuk kebutuhan agama yang ada dari kaum-kaum yang mampu, tanpa adanya zakat profesi ini tidak mungkin umat Muslim yang ada di Kabupaten Sorong ini bisa meningkatkan pendidikan Iman nya, karena hal ini juga bagian dari kewajiban kita sebagai umat Muslim, pungkas Malagapi. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW