banner 728x250

Kemerdekaan Bagi Kabupaten Maybrat Dengan Ditanda Tanganinya Pakta Integritas

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

gubernur papua barat dengan bupati maybrat

Lensapapua Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi melalui Kabiro Pemerintahan Setda Papua Barat, Elisa Sroyer mengatakan polemik yang terjadi terkait pemerintahan  Kabupaten Maybrat yang sempat memicu konflik di wilayah tersebut telah selesai dan berujung damai, Demikian disampaikan  Sroyer di Hotel Mariat Sorong,Rabu 11/2.

Lebih lanjut  Sroyer menjelaskan,  sebagai anak adat  Gubernur  turun langsung dalam sosialisasi untuk meluruskan  polemik  yang membuat  roda Pemerintahan di Kabupaten Maybrat  tidak berjalan dengan semestinya. Dan  juga telah berkomunikasi dengan pejabat Maybrat dengan tokoh-tokoh masyarakat Maybrat untuk perbaikan roda Pemerintahan dan pelayanan publik di Maybrat agar segera terlaksana sebagai mana mestinya. Tegasnya.

 Permasalahan yang selama ini terjadi di Kabupaten Maybrat  hampir  5  tahun, hari ini 11/9-2013  sudah berhasil  diselesaikan dan berujung damai dengan ditantanganinya pakta Integritas oleh Bupati Maybrat,  Sekda Agus Saa dan pejabat – pejabat Maybrat lainnya yang di mediasi dan disaksikan langsung oleh Gubernur Papua Barat, dengan demikian polemik yang terjadi selama ini di Maybrat sudah selesai, Terangnya.

Sebagai Daerah Otonom  Kabupaten Maybrat pemekaran  dari Kabupaten Sorong sebagai kabupaten induk,  Ibu Kota nya tetap  di Kmurkek  sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang tentang pembentukan Daerah Otonom.

 Diharapkan bagi  seluruh komponen masyarakat Maybrat  agar dapat menerima dan  menghormati hal itu untuk kepentingan Masyarakat di Kabupaten Maybrat dan pada bulan Oktober mendatang pusat roda Pemerintahan Kabupaten Maybrat sudah berlangsung di Kmurkek, Pungkasnya. ( Red )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.