Kejurnas Kapolda Cup Akan Diselenggarakan Disirkuit “Dewata Malamoi” Kabupaten Sorong Pada 8-10 Maret Mendatang

Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sutrahna, S.IK. dok/red
Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sutrahna, S.IK. dok/red

Lensapapua–  Melihat minimnya tempat-tempat hiburan serta tempat menyalurkan aspirasi kaum Milenial di Papua Barat kepada hal-hal yang positif, perlu adanya sebuah wadah/tempat penyaluran bakat bagi para kaum Milenial tersebut.

Untuk itu Kapolres Sorong , AKBP. Dewa Made Sidan Sutrahna. S.Ik, dalam keterangannya menjelaskan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan arena sirkuit balapan dengan luas kurang lebih 4 Ha dan panjang lintasan sesuai standar nasional 1.5 meter dengan nama ” Sirkuit Dewata Malamoi” sebagai tempat pelaksanaan Kejuaraan nasional ( Kejurnas) Kapolda Cup Region VI seri I yang akan digelar di Papua Barat tepatnya di Kabupaten Sorong pada tanggal 8-10 Maret mendatang 2019. Sabtu (16/2/19)

Menurut Kapolres, pemberian nama sirkuit “Dewata Malamoi” ini sudah tepat. Karena sebelumnya saat dirinya bertugas di kabupaten Bintuni, ia juga sudah memprakarsai pembangunan sirkuit di Bintuni dengan nama “Sirkuit Bala Dewa” sehingga untuk wilayah Papua Barat saat ini sudah ada 3 sirkuit balap. Ungkapnya.

Dikatakan Kapolres, rencana kegiatan  Kapolda Cup ini juga merupakan bagian dari Milenial Road Safety Festival 2019 yang mana dimaksudkan untuk menghimbau kaum milenial agar selalu dapat berkendara dengan baik dan tertib, dengan mengusung motto “ Sopan dijalan, tertib berlalulintas, taati aturan­-aturan hukum dan liar diarena balap”. Jelas Kapolres.

Lanjut dikatakan Kapolres, mengingat masih ada tenggat waktu 2 minggu, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pembangunan sirkuit ini hingga akhir Februari,  tentunya dengan segala persiapan dan koordinasi kepada pihak pemerintah serta stakeholder terkait seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua, Papua Barat dan IMI pusat. Dan rencananya Sirkuit Dewata Malamoi akan dikemas menjadi sirkuit terbaik dengan tingkat safety tertinggi di tanah Papua Barat. Tegas Kapolres.

Daerah yang akan mengikuti event Kejurnas ini kata Kapolres adalah wilayah Region VI yakni, seluruh pembalap yang ada di kabupaten dan kota se-Papua dan Papua Barat dengan berbagai kelas, diantaranya kelas bebek standar 4 tak, Trail KLX, Ninja, Crf  dan lain sebagainya.

Khusus untuk open kelas, kata Kapolres, para pembalap peringkat nasional akan berlomba di Kejurnas ini untuk mengumpulkan poin pada persiapan PON 2020 mendatang. Dan ada beberapa kelas juga akan diperlombakan khusus untuk pembalap se-Sorong raya dengan tujuan mencari bibit-bibit pembalap muda dari daerah ini untuk diorbitkan ketingkat nasional. Beber Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, untuk hadiah utama open kelas Kejurnas bagi juara umum disiapkan 2 unit sepeda motor N Max 150 cc sedangkan untuk hadiah juara umum khusus se-Sorong raya ada 1 unit  sepeda motor Mio, ditambah hadiah piala/tropi dan uang pembinaan. Kata Kapolres.

Oleh sebab itu, diharapkan kepada seluruh kaum Milenial khususnya para pembalap, nantinya dapat berlomba dengan baik dan sportif. Karena selain untuk menyalurkan hobbi/bakat, juga akan membawa nama baik pribadi dan nama baik daerah. Pinta Kapolres. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.