Kecil Menanam Besar Memanen

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_2416

Lensapapua   Sesuai data yang sudah kami capai,kurang lebih ada sekitar 7.000 pohon anakan yang sudah ditanam diberbagai tempat, disamping pembagian bibit yang dilaksanakan pada kegiatan hari menanam Indonesia dan bulan menanam nasional ini. Kata Kepala dinas kehutanan Kabupaten Sorong, Ir.Bennyamin,A.Hallatu,MM. Senin 16/12.

Lebih lanjut Benny sapaan biasanya, mengatakan  untuk tahun2013 ini kami lakukan dengan sederhana,namun tidak mengabaikan saran dan tujuan utama pada aksi untuk mengajak orang lain agar dapat  terlibat didalam menanam ataupun menjaga lingkungan ini.Kata Benny.

Kegiatan tahun 2013 ini  yang dipusatkan ditingkat provinsi tepat nya di kabupaten Wasior pada tanggal 28 November yang lalu, untuk di kabupaten Sorong sendiri yaitu dilaksanakan pada hari ini, Senin 16/12.

Ir.Bennyamin.A.Hallatu,MM.Kadis Kehutanan Kab Sorong

Kegiatan di kabupaten Sorong aksi ini untuk menghimbau,mengajak lembaga pemerintah maupun lembaga  lain nya agar dapat memahami dan peduli  terhadap lingkungan,serta terlibat langsung pada penanaman sehingga kita hanya buat 3 kegiatan saja dan sudah kita laksanakan pada tangal 12/12 beberapa hari yang lalu.

Untuk aksi yang kedua yaitu aksi pembagian bibit,H-2 sebelum hari H,yang juga sudah kita lakukan kemarin, hal ini cukup mendapat respon yang sangat baik dari semua kalangan masyarakat.

Pemerintah pusat tidak menargetkan berapa pohon yang harus kita tanam,akan tetapi keberhasilan penanaman pohon itu bisa kita capai ketika seluruh komponen masyarakat dapat terlibat didalamnya.Maka semakin banyak orang yang turut terlibat dalam kegiatan ini,  semakin banyak pula lah yang memahami arti dari lingkungan hidup itu sendiri.Seperti pepatah yang mengatakan,” kecil menanam, besar memanen “.Terang Benny. (Red)

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.